Kamis, 19 September 2019

Tim Penegak MAN IC Kota Kendari Partisipasi pada Perkemahan Pramuka Eksekutif di Bumi Praja Unduonohu

  • Senin, 09 September 2019 16:08 WIB
Foto Kamad bersama dengan tim penegak MAN IC Kota Kendari sesaat setelah pembukaan secara resmi perkemahan eksekutif, Kamis (4/9)

Kendari (Inmas Sultra) --- Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Kendari mendapat undangan dari Kwartir Daerah (KWARDA) Gerakan Pramuka untuk berpartisipasi mengikuti Perkemahan Eksekutif yang digelar di Bumi Praja kompleks perkantoran gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara. Perkemahan eksekutif ini mulai digelar hari Kamis (4/9) yang dibuka secara resmi oleh Ketua Kwartir Nasional,  Budi Waseso dihari yang sama waktu sore. Perkemahan ini rencananya akan berlangsung selama 3 hari hingga Sabtu (7/9).

Karena temanya perkemahan eksekutif, maka yang menjadi peserta inti adalah semua pejabat pemerintahan, baik di level provinsi maupun daerah. Semua pejabat struktural di provinsi sampai para kepala dinas di daerah turut meramaikan perkemahan ini. Perkemahan eksekutif tersebut adalah ajang silaturahim sekaligus ajang rekreasi untuk mengekspresikan kecakapan dan ketangkasan mereka dalam banyak kegiatan maupun lomba.

Kepala MAN IC Kota Kendari, Abd. Basit mengaku sangat bahagia dengan undangan mengikuti perkemahan tersebut.

“Kita tentunya  merasa terhormat diundang mengikuti Perkemahan Eksekutif ini. Selain untuk mencari pengalaman berkemah, di perkemahan ini juga kita bisa jadikan sebagai ajang memperkenalkan diri sekaligus bersosialisasi lebih intens khususnya kepada para pejabat sebagai pemangku kewenangan.”, jelasnya.

Sebagaimana juga yang diungkapkan oleh Wakamad Kesiswaan, Binar selaku pendamping, bahwa partisipasi kita di perkemahan eksekutif ini menjadi sangat trategis untuk mengokohkan jatidiri kita sebagai madrasah unggulan milik Kementerian Agama. Karena tidak semua madrasah diundang berpartisipasi, maka ini menjadi kesempatan yang baik untuk kita, ungkapnya.

Tim penegak MAN IC berjumlah 16 orang. Kegiatan mereka diantaranya adalah mengunjungi beberapa stand atau kemah beberapa instansi untuk memperkenalkan diri, bertanya dan berdiskusi untuk  menambah wawasan mereka  terkait dengan instansi tersebut.[].

Sumber : -
Penulis : AGUSTAN/MAN Insan Cendikia Kendari
Editor : Syech
Dibaca : 39 kali