Kamis, 19 September 2019

Supervisi di MTs Negeri 2 Kolaka, Pengawas : “Baik dan Lengkap”

  • Senin, 09 September 2019 11:06 WIB
Pengawas sedang memeriksa kelengkapan administrasi salah seorang guru

Wolo (Inmas Sultra) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kolaka mendapat kunjungan supervisi guru oleh Pengawas Tingkat MTs Kabupaten Kolaka  pada Sabtu pagi kemarin, (07/09/2019).

Supervisi yang dilakukan berlangsung mulai dari cara mengajar di dalam kelas sampai dengan pemeriksaan kelengkapan administrai pembelajaran yang dimiliki oleh guru. Pengawas yang pagi itu tiba langsung menuju ke kelas-kelas yang pada saat itu memang sedang berlangsung proses belajar mengajar.

Kehadiran Pengawas yang tiba-tiba sontak membuat beberapa orang guru yang berada di dalam kelas merasa terkejut. Akan tetapi, hal itu tidak membuat proses belajar mengajar menjadi terganggu. Karena memang segala sesuatu terkait kelengkapan yang harus dimiliki guru pada saat mengajar sudah lebih dulu diselesaikan oleh semua guru di MTs Negeri 2 Kolaka dengan mendapatkan evaluasi langsung oleh Kepala Madrasah, Mardiana.  

Pengawas Tingkat MTs Kabupaten Kolaka, Muhammad Yasin, beberapa saat setelah memberikan sedikit evaluasi terkait pengelolaan kelas dan memeriksa kelengkapan admnistrasi guru kepada beberapa orang guru yang dijumpai di kelas, mengatakan bahwa beliau mengapresiasi kinerja para guru di MTs Negeri 2 Kolaka yang telah melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik. Pengelolaan kelas yang baik serta administrasi guru yang lengkap menjadi bagian penting yang diapresiasi oleh beliau. Hal itu juga tentunya menjadi satu kesyukuran bagi Kepala MTs Negeri 2 Kolaka beserta para guru yang lain.

Kepala MTs Negeri 2 Kolaka pada kesempatan yang sama juga berharap agar kedepannya para guru MTs Negeri 2 Kolaka terus meningkatkan kinerjanya dan tidak pernah merasa puas untuk terus belajar. Sebab menurutnya, guru yang baik adalah guru yang juga mau untuk terus belajar meningkatkan kualitas dirinya. Sehingga bisa menghasilkan generasi-generasi yang berkualitas juga.

“Mari kita berbuat yang terbaik buat madrasah kita”, pungkasnya.

 

Sumber : Mukminah Daeng Siame
Penulis : Mukminah Daeng Siame, S.Pd/MTsN 2 Kolaka
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 72 kali