Kamis, 19 September 2019

Camat Tinanggea Bertindak Sebagai Pembina Upacara Di MTsN 2 Konawe Selatan

  • Senin, 09 September 2019 09:03 WIB
Sekcam Tinananggea menyampaikan Amanat

Andoolo (Inmas Sultra)---Camat Tinanggea yang diwakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Tinanggea, Samirin,  bertindak sebagai Pembina Upacara pada hari ini Senin (09/09) di lapangan Upacara Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Konawe Selatan (MTsN 2 Konsel).

Upacara tersebut merupakan kegiatan rutin setiap hari senin yang dilakukan dengan tujuan mendidik, mengajar, dan melatih siswa agar mentaati peraturan dan disiplin. Kegiatan rutin tersebut diikuti oleh seluruh Dewan Guru dan Pegawai, serta Siswa-Siswi MTsN 2 Konawe Selatan.

Dalam Amanatnya Sekcam Tinanggea, Samirin mengharapkan agar di lingkungan Pendidikan tidak terjadi istilah: “Merana” (Merokok,Narkoba, dan Narkotika). “Lingkungan Sekolah dan Madrasah harus bebas dari kegiatan negatif yang bisa merusak mental dan prilaku siswa, untuk itu diperlukan kerja sama antara Pemerintah, Lembaga Pendidikan, dan Masyarakat dalam hal ini orang Tua siswa”.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Konsel H. Muh. Saring menjelaskan, “Sudah menjadi Program MTsN 2 Konawe Selatan sejak tahun 2017 menggandeng Tripika Kecamatan Tinanggea (Camat, Koramil, dan Polsek) sebagai bentuk kerjasama untuk ikut ambil bagian dalam pelaksanaan Upacara sebagai Pembina Upacara, disamping Dewan Guru, dan Tokoh Masyarakat Desa Lapoa dan Sekitarnya”.

Selamat belajar para siswa, selamat berkarya, Selamat bekerja keras bagi para Guru, bersiaplah dari sekarang, bawalah Indonesia kita ini ke puncak kecemerlangan baru. Ditangan Kalianlah masa depan Bangsa dan Negara ini dititipkan, semoga Allah SWT memberkati kita semua (sms).

Sumber : -
Penulis : Samsur, S.PdI/MTsN 2 Konawe Selatan
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 72 kali