Kamis, 19 September 2019

Tiba di Wakatobi, Jamaah Haji Disambut Pemkab

  • Sabtu, 07 September 2019 10:57 WIB
Bupati Wakatobi saat memberikan sambutan

Wangi-Wangi, (Inmas Sultra) --- Hari ini, Sabtu (07/09) sebanyak 101 Jamaah Haji Kabupaten Wakatobi serta 5 orang jamaah haji tambahan  dari daerah lain resmi diterima oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi.

Seremonial Penerimaan Jamaah Haji berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Wakatobi yang dihadiri oleh sejumlah perangkat daerah dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Bupati Wakatobi, H. Arhawi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tantangan terbesar setelah selesai melaksanakan ibadah haji adalah bagaimana menjaga hati, sehingga memperoleh predikat haji yang mabrur.

“Dalam tubuh manusia terdapat segumpal darah. Apabila segumpal darah tersebut baik, maka insya Allah manusia akan memiliki tuntunan hidup untuk selalu mengamalkan nilai-nilai agama yang tercermin dalam perilakunya. Segumpal darah yang dimaksud adalah hati. Tantang terbesar seseorang setelah selesai melaksanakan ibadah haji adalah bagaimana senantiasa menjaga hati, sehingga dapat memperoleh predikat haji yang mabrur. Terang Arhawi.

Arhawi juga berharap agar momentum kedatangan para jamaah haji dapat menumbuhkan semangat masyarakat Kabupaten Wakatobi untuk menyemarakkan berbagai kegiatan keagamaan di Kabupaten Wakatobi.

Sementara itu, ketua rombongan Jamaah Haji Kabupaten Wakatobi, H. La Umuri mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih terhadap semua pihak yang telah membantu selama pelaksanaan ibadah haji.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memperlancar pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Mohon maaf apabila manakala diantara kami ada sesuatu yang salah dan kurang berkenan dihati bapak dan ibu sekalian”. Ungkapnya.

Rombongan Jamaah Haji Kabupaten Wakatobi tergabung dalam Kloter 25 Embarkasi Makassar tiba di Tanah Air pada Kamis dini hari (05/09). Dari Makassar, rombongan lalu bertolak ke Kendari pada Jumat (06/09). Selanjutnya menuju Wakatobi dengan menggunakan kapal laut. Upacara penerimaan diawali dengan proses penjemputan di Dermaga Mandati. Dengan wajah berseri-seri, satu per satu jamaah menuruni tangga kapal. Beberapa jamaah terlihat tak kuasa menitikkan air mata ketika hendak menuruni tangga.

 

 

Sumber : -
Penulis : Arjun, S.Pd/Kementerian Agama Kab. Wakatobi
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 37 kali