Kamis, 19 September 2019

109 Orang PNS Kemenag Konsel Ikut Pembinaan ASN Di Wilayah 2.

  • Jum'at, 06 September 2019 18:01 WIB
Kepala Kantor Kemenag Konsel ketika menyampaikan materinya terkait Pembinaan ASN.

Andoolo (Inmas Sultra) --- Setelah melakukan Pembinaan ASN Dalam Rangka Penerapan Zona Integritas Dan Reformasi Birokrasi di Wilayah I pada Tanggal 3 September lalu, kini kegiatan serupa dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Konawe Selatan, Jum'at 6/9.

Kegiatan ini menyasar seluruh PNS  yang berada di Wilayah 2 yakni 11 Kecamatan.

Pembinaan ASN ini dimaksudkan memberi pemahaman tentang tugas dan fungsi ASN di Lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Kab. Konsel)

" ASN itu pelayanan masyarakat, paradikmanya berubah dari dilayani menjadi melayani " Ucap Adnan Saufi ketika menyampaikan materi dihadapan peserta kegiatan tersebut.

Kantor Kemenag Kab. Konsel dalam waktu dekat ini akan melaunching penerapan Zona Integritas, sehingga ASN yang berada dibawah naungan Kemenag Kab. Konsel perlu dibekali pemahaman tentang Zona Integritas.

Adnan Saufi mengatakan, bahwa salah satu ciri penerapan Zona Integritas (ZI) adalah berubahnya pelayanan konpensional menjadi pelayanan milenial yakni pelayanan yang bisa diakses oleh semua orang.

" Apa yang harus kita lakukan dalam penetapan Zona Integritas ini?. Yang pertama itu layanan harus berubah dari layanan konpensional menjadi layanan milenial yakni layanan yang bisa diakses oleh masyarakat kapanpun, jadi semua orang harus berkomitmen memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat " terangnya

MAN 1 Konsel dipilih menjadi lokasi kegiatan tersebut mengingat letak geografisnya sangat strategis sehingga ASN yang tersebar di 11 Kecamatan dapat lebih mudah menjangkaunya.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala KUA, Kepala Madrasah baik Negeri maupun swasta yang berstatus PNS, Penyuluh PNS, Pengawas dan guru Madrasah Negeri/swasta.

Sumber : -
Penulis : Harpol/Kementerian Agama Kab, Konawe Selatan
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 66 kali