Kamis, 19 September 2019

Pembinaan ASN dalam Penerapan Zona Integritas dan Reformasi dilaksanakan di MAN 1 Konsel

  • Jum'at, 06 September 2019 17:47 WIB
Foto Ka. Kankemenag Kab. Konawe Selatan sebagai Narasumber

Andoolo (Inmas Sultra) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Konawe Selatan melaksanakan Pembinaan ASN dalam rangka penerapan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi di dua tempat,yang pertama pada tanggal 3 September di MTS 2 Konawe Selatan dan sekarang dilaksanakan di MAN 1 KONAWE SELATAN, Jum'at sore (03/09/2019)

Kegiatan ini diikuti oleh 109 orang PNS yang berada di wilayah 2 dan tersebar di 11 kecamatan,dengan di pilihnya MAN 1 Konsel menjadi tempat kegiatan tersebut mengingat letak geografisnya yang sangat strategis sehingga di diharapkan lebih mudah terjangkau dari semua peserta.

Kepala Kantor Kemenang Konsel, Adnan Saufi, mengatakan bahwa dilaksanakannya sosialisasi itu yakni bertujuan untuk persiapan para penerapan zona integritas semua satuan kerja (Satker) di wilayah Kemenag Konsel, baik itu dari Kantor Urusan Agama (KUA) maupun Madrasah yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini. tujuannya supaya kinerja ASN itu meningkat, lebih lanjut Kepala Kantor Kemenag Konsel ,berharap agar semua ASN yang ada dilingkup Kemenag Konsel yang pertama harus kerja berdasarkan Regulasi atau aturan,yang kedua harus Prosedural,yang ketiga harus memberi pelayanan yang baik, dan yang kempat tentunya tidak korupsi.

Undang-undang ASN No 5 tahun 2015 dan PP No 46 Tentang Penilaian Prestasi PNS, mensyaratkan seluruh aparatur negara untuk menerapkan budaya kerja. Dengan demikian, dalam pelaksanaan tugasnya, setiap PNS atau (yang saat ini popular dengan sebutan) ASN, wajib untuk mengetahui sasaran kerjanya. Di lingkungan Kemenag, selain pemahaman terhadap sasaran kerjanya, setiap ASN harus mengembangkan nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yang meliputi integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan.

Dalam sambutaan terahirnya H.Adnan Saufi,M.Si, kembali menekankan bahwa semua ASN Harus mau merubah paradigma yakni dari pelayanan Kompensional menjadi pelayanan Milenial,menjadi pelayan masyarakat yang baik dan bukan minta dilayani,layanan yang bisa diakses oleh masyarakat kapanpun dan dimana,jadi semua ASN harus berkomitmen memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat" pungkasnya.

Sumber : Humas MAN 1 Konsel
Penulis : AMIR HAMZAH/MAN 1 Konawe Selatan
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 32 kali