Jum'at, 14 Agustus 2020

163 Jamaah Haji Konawe tiba dengan selamat

  • Kamis, 05 September 2019 20:34 WIB

Unaaha (Inmas Sultra)--- Jamaah Haji (JH) asal Kab. Konawe yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 24 UPG, berjumlah 163 Jamaah, tiba dengan selamat di Embarkasih Haji Sudiang Makassar dan diterima langsung oleh Kepala Kantor Kemenag (kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. H. Abdul Kadir, M.Pd, rabu malam 4/9.

Keesokan harinya, kamis siang 5/9, JH bersama Kepala Kantor Kemenag Kab. Konawe, H. Ahmad lita Rendelangi, S.Ag.,M.Pd, Kasubag T.U. Kemenag Konawe, Kabag Kesra Pemda Kab. Konawe dan rombongan lainnya, bertolak dari Bandara Sultan Hasanudin Makassar menuju Kendari dengan menggunakan maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan landing di Bandara Haluoleo Kendari, JH kemudin menuju Kabupaten Konawe dengan menggunakan bus trans lulo dan tiba sekita pukul lima sore.

JH kab. konawe diterima langsung oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, dan dalam sambutannya, mengucapkn selamat datang kepada JH dan mendoakan semua Jamaah menjadi haji mabrur, ia juga berharap kepada masyarakat Konawe agar selalu mendoakan daerah yang kita cintai ini menjadi semakin makmur, aman dan berkembang serta yang terpenting agar mendoakan Bupati dan wakil Bupati tetap amanah dalam mengemba tugas.

Dalam kesempatan yang sama, Kakan Kemenag Konawe juga sangat bersyukur, karena JH Konawe kembali ketanah air dalam keadaan sehat wal'afyat serta dengan jumlah yang sama saat berangkat, yaitu 163 Jamaah.

Penerimaan Jamaah Haji Kab. konawe juga dihadiri oleh Asisten tiga Pemda Konawe, Pimpinan Bank Muamalat Cabang Konawe.

Rasa haru dan bahagia  mewarnai kedatangan JH, airmata bahagia terlihat dari keluarga yang sejak siang menunggu di depan Kantor Kemenag Konawe, mereka terharu melihat orang yang disayangi tiba ke kampung halaman dengan selamat.

Suasana penjemputan berlangsung aman, karena pihak kepolisian resort Konawe menurunkan personilnya untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat yang ingin melihat kedatangan JH dan juga Polisi Lalu Lintas juga tetap berjaga-jaga disekitar Kantor kemenag Konawe untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

Sumber : Elysa
Penulis : Elysa Mirhana. S.IP / Kemenag Kab. Konawe
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 176 kali