Sabtu, 23 November 2019

Jemaah Haji Sultra Kloter 25 Tiba di Embarkasi Makassar

  • Kamis, 05 September 2019 05:39 WIB

Makassar, (Inmas Sutra) --- Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 11 jam dari Arab Saudi, jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 25 asal provinsi Sulawesi Tenggara tiba di embarkasi makassar pukul 03.00 Wita, kamis dini hari, (5/9/2019).

Para tamu Allah yang merupakan gabungan jemaah haji dari Kota Kendari, Kota Baubau, Kab. Buton, Kab. Buton Selatan, Kab. Buton Tengah, Kab. Wakatobi dan Kab. Konawe Kepulauan ini diterima langsung oleh PPIH debarkasi Makassar yang juga Kepala UPT Asrama Haji Suding, Muhammad Ikbal Ismail, diaula arafah.

Dihadapan seluruh jemaah haji, secara simbolis diserahkan daftar manifest ke PPIH Prov. Sultra, yang diterima Plt. Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sultra, Hj. Erna Kemalaraden.

Mengawali sambutannya, Hj. Erna Kemalaraden memberikan ucapan selamat datang kepada jemaah haji sulawesi tenggara kloter 25 yang telah kembali ketanah air dalam keadaan sehat walafiat.

Dikatakannya, setelah melaksanakan ibadah haji tentunya diharapkan seluruh jemaah haji dapat menjadi haji yang mabrur, mampu menjadi manusia yang lebih baik, lebih santun, berlapang dada dan menjadi panutan ditengah-tengah masyarakat.

Tak lupa selaku PPIH Sultra dirinya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PPIH embarkasi debarkasi makassar atas kerjasama yang terjalin dengan baik dan telah berusaha semaksimal mungkin agar prosesi pemberangkatan dan pemulangan dapat terlaksana dengan baik. 

Rencananya, jamaah haji kota Kendari, Kab. Konawe Kepulauan dan wakatobi, akan terbang ke bandara udara Haluoleo di Kendari, kamis, (5/9). 

Sedangkan jemaah haji Kota Baubau, Kab. Buton, Kab. Buton Selatan dan Kab. Buton Tengah, akan kembali kedaerah asal esok hari. 

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 187 kali