Sabtu, 23 November 2019

Kakanwil Sambut Kedatangan Jemaah Haji Sultra Kloter 24 di Embarkasi Makassar

  • Rabu, 04 September 2019 21:35 WIB

Makassar, (Inmas Sultra) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Abdul Kadir, secara resmi menerima jemaah haji asal sultra yang tergabung dalam kloter 24-UPG, di asrama haji sudiang embarkasi Makassar, rabu malam, (4/9/2019).

Prosesi penerimaan para tamu Allah ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis daftar manifest dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Makassar, dari H. Faturrahman, kepada PPIH Prov. Sultra, oleh H. Abdul Kadir, di aula arafah.

Kloter 24-UPG ini terdiri dari gabungan jemaah haji Kota Kendari, Konawe, Konsel, Konut dan Muna Barat berjumlah 454 orang dengan jumlah jemaah meninggal dunia satu orang.

Dalam suasana khidmat, H. Abdul Kadir, dalam sambutannya mengingatkan jemaah haji untuk selalu bersyukur atas segala kesempatan dan kemuliaan yang diperoleh sehingga mampu melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dan dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat.

Kepada para petugas kloter dan TPHD, Kakanwil juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan maksimal kepada jemaah haji. 

Dikatakannya, setelah menyandang status haji diharapkan jemaah haji dapat menjadi contoh dimanapun berada dan menjadi manusia yang bermanfaat ditengah-tengah masyarakat.

"Ujian Kualitas benar atau tidak benar haji kita, apakah kita mabrur atau tidak mabrur setelah kita kembali kita bisa menunjukkan manfaat kita terhadap sesama manusia," Tuturnya.

Selaku Pemerintah Prov. Sultra tak lupa Kakanwil memberikan apresiasi kepada PPIH embarkasi atas kerjasama, Koordinasi yang baik dan memfasilitasi jemaah haji Sultra baik saat masih diembarkasi dan debarkasi Makassar.

Rencananya, jamaah haji ini akan terbang ke bandara udara Haluoleo di Kendari menggunakan pesawat Sriwijaya, kamis pagi, (5/9). 

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 223 kali