Kamis, 12 Desember 2019

Rombongan Perdana Jemaah Haji Sultra Kloter 23 Tiba di Embarkasi Makassar

  • Selasa, 03 September 2019 23:32 WIB

Makassar, (Inmas Sultra) --- Jemaah haji Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tergabung dalam kloter 23-UPG Debarkasi Makassar, sekitar pukul 23.30 wita, tiba di asrama haji Sudiang, setelah kurang lebih 40 hari menjalani rukun haji di tanah suci, selasa malam, (3/09/2019).

Ratusan tamu Allah asal kota Kendari ini diterima oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Debarkasi Makassar, melalui Darmawali Handoko, untuk selanjutnya diserahkan ke PPIH Prov. Sultra, melalui Asisten II Setda Prov. Sultra, Sarifuddin Safaa, di aula arafah. 

Dalam suasana haru dan bahagia, Sarifuddin Safaa dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji sulawesi tenggara yang telah kembali ketanah air dalam keadaan sehat walafiat.

Dikatakannya setelah melaksanakan ibadah haji diharapkan ada perubahan kearah yang lebih baik, khususnya setelah memperoleh gelar Haji.

Semoga pelaksanaan Ibadah haji yang penuh dengan keberkahan ini dapat menjadikan bapak ibu sekalian memperoleh predikat haji yang mabrur," ungkapnya. 

Tak lupa ia memberikan ucapan selamat kepada petugas kloter dan TPHD yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Juga selaku pemerintah provinsi sulawesi tenggara dirinya mengucapkan terima kasih kepada PPIH embarkasi Makassar atas kerjasama yang baik, yang telah terjalin selama ini. 

Berdasarkan manifest keberangkatan kedatangan jamaah haji Kloter 23 UPG, berjumlah 452 jemaah dengan rincian, 443 jemaah, 4 TPHD dan 5 petugas dengan jumlah jemaah meninggal dunia dua orang.

Rencananya, jamaah haji berjumlah 452 ini akan terbang ke bandara udara Haluoleo di Kendari, rabu pagi, (4/9). 

Khusus jamaah haji flight pertama akan diterima langsung bapak Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi. S.H. di dalam pesawat Sriwijaya Air.

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 235 kali