Kamis, 19 September 2019

Kepala MTsN 1 Bombana ; Bekerjalah dengan Hati dan Bertanggung Jawab

  • Senin, 02 September 2019 07:28 WIB
suasana Upacara Bendera hari senin MTsN 1 Bombana, terlihat Kepala Madrasah sedang memerikan Sambutan

Rumbia (Inmas Sultra) --- Upacara Hari senin merupakan kegiatan rutin bagi Madrasah Tsaanawiyah Negeri (MTsN ) 1 Bombana. Seperti biasa pelaksanaan upacara kali ini berjalan dengan hikmat, dan yang mendapat giliran menjadi personil adalah kelas VIII/a. Peserta upacara diikuti oleh seluruh siswa beserta Guru dan staf di lapangan upacara MTsN 1 Bombana senin (02/09).

Kepala Madrasah Lukman, selaku Pembina Upacara dalam amanahnya memuji pelaksanaan upacara kali ini yang menurutnya lebih baik dari pelaksanaan upacara sebelumnya.

“Pelaksanaan upacara hari ini lebih baik dari pelaksana upacara senin lalu. Hari tidak terdapat kesalah dalam pelaksanaanya, namun yang perlu diperhatikan adalah perlu ada keseriusan dalam pelaksanaan, saat ini saya masih melihat sebahagian personil masih terlihat terlalu gemulai, terutama pada penggerek bendera”. Demikian lukman sedikit mengoreksi.

Lajut dikatakannya, terkait tahun baru hijriah, Lukman menghimbau kepada semua pihak, agar menjadikan momen tahun baru ini untuk mengoreksi diri khususnya terkait proses pembelajaran kita dimadrasah yang kita cintai, dengan demikian  kita akan tahu apa yang harus kita lakukan untuk hijrah menjadi lebih bai.

“Saya himbau kepada kita semua warga MTsN 1 Bombana, mulai dari saya selaku kepala Madrasah, dewan guru, Tata Usaha (TU) dan Staf sampai kepada seluruh siswa untuk mengoreksi diri, apa yang kita lakukan tahun lalu, jika masih kurang mari kita perbaiki, yang sudah baik kita pertahankan agar kedepannya Madrasah yang kita cintai ini akan lebih maju. Mari kita hijrah dengan cara meningkatkan proses pembelajaran, dari yang kurang menjadi baik, dana yang sudah baik mari kita tingkatkan”. Harapnya.

Diakhir sambutannya lukman mengingatkan kembali kepada warga MTsN 1 Bombana untuk terus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, bagi guru saya berharap perhatikanlah jam mengajarnya, bagi staf bekerjalah sesuai bidang tugasnya di kantor. Dengan demikian kita semua akan merasakan kenyamanan dalam bekerja.

“Mari kita bekerja sesuai bidang tugasnya masing-masing, bagi  guru perhatikan jam mengajarnya terutama pergantian jam masuk kelas, bagi TU dan staf kerjakanlah tugas kesehariannya sebagai TU dan staf. Bekerjalah dengan panggilan hati dan tanggungjawab, bukan keterpaksaan”. Pungkasnya. (AA).

Sumber : -
Penulis : AGUS AKMAL, S.Ag/MTsN 1 Bombana
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 43 kali