Kamis, 19 September 2019

Menjaga Lingkungan Madrasah, MTsN 2 Kendari Giat Program 7K

  • Senin, 26 Agustus 2019 08:02 WIB
Kelas VIII 5 menjadi terbaik lomba kebersihan di minggu ke 5

Kendari, (Inmas Sultra) --- Kebersihan, Keamanan, ketertiban, keindahan, kekeluargaan, kerindangan dan keimanan (7K)  merupakan salah satu program yang dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kendari dalam rangka menjaga lingkungan madrasah baik gedung, halaman sekitarnya tetap bersih, sehingga mampu menciptakan rasa nyaman tertib dilingkungan madrasah.

Menurut Kepala MTsN 2 Kendari, Mappataliang, program 7k merupakan salah satu program yang mendukung visi misi MTsN 2 Kendari untuk menjadikan madrasah yang berwawasan lingkungan, ramah lingkungan serta mampu membentuk karakter peserta didik.

"Program ini merupakan salah satu pendukung visi misi madrasah untuk memwujudkan madrasah yang berwawasan lingkungan dan ramah lingkungan sehingga kalau lingkungannya bersih, aman, nyaman maka masyarakat madrasahnya pun akan sehat dan program ini juga mampu membentuk karakter peserta didik menjadi disiplin," ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia lomba 7K, rahmatia, mengungkapkan program ini menjadi lomba yang pemenangnya diumumkan setiap minggunya sehingga mampu memotivasi peserta didik untuk menjadi yang terbaik.

Lebih lanjut rahmatia mengatakan Kebersihan merupakan penilaian yang saat ini sedang diperlombakan, adapun kategorinya yaitu kebersihan lantai, jendela, bangku, meja, papan tulis dan kebersihan halaman dan akan dilanjutkan dengan penilaian Keindahan dan Ketertiban.

"setiap hari senin kita sampaikan pemenang lomba pada saat upacara, nah bagi kelas yang memiliki nilai terbaik maka akan jadi pemenang, kemudian nilainya nanti akan di akumulasikan untuk memperoleh reward atau hadiah dari lomba 7k," ungkapnya.

 

Sumber : -
Penulis : Nova Rina, S.Ikom/MTsN 2 Kendari
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 74 kali