Kamis, 19 September 2019

MAN 1 BUTON SELATAN RAIH JUARA 2 UMUM TINGKAT SMA/MA KEMAH AKBAR KWARCAB BUTON SELATAN TAHUN 2019

  • Minggu, 25 Agustus 2019 10:24 WIB
foto kontingen pramuka MAN 1 Buton Selatan dan pembina memegang piala juara 2 umum putra-putri tingkat SMA/MA pada kemah akbar Kwarcab Buton Selatan

Batauga (Inmas Sultra) --- Dengan bangga dan bersyukur  pramuka Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Buton Selatan meraih juara 2 umum putra-putri tingkat SMA/MA pada kemah akbar Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Buton Selatan yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Buton Selatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 di Kecamatan Batauga, Minggu (25/8)

Pasalnya, Pramuka MAN 1 Buton Selatan mendapat juara dari beberapa kegiatan dan lomba yang diadakan, diantaranya, juara 2 yel-yel, juara 3 kuliner khas daerah, juara 1 putra pada lomba kebersihan, dan  juara 2 putri pada lomba kebersihan.

Menurut Pembina pramuka MAN 1 Buton Selatan, Muhidin, bahwa prestasi ini adalah hasil dari keringat dan kerja sama anggota Pramuka MAN 1 Buton Selatan.

“Ya, ini semua berkat keringat dan kerja keras anggota kami. Alhamdulillah akhirnya kami bisa meraih juara 2 umum. Semoga bisa bertahan dan terus meningkat lagi prestasi Pramukanya,”

Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal  22 Agustus sampai dengan tanggal 25 Agustus 2019 yang diikuti oleh utusan siswa dari tingkat SD/MI, sampai tingkat SMA/MA se-Kabupaten Buton Selatan.

Muhidin menambahkan bahwa  keberhasilan ini adalah tidak lepas dari dukungan semua guru dan kekompakan siswa selama perkemahan. Ia tidak pernah memaksa anak didiknya. Ia memberikan kebebasan untuk mengembangkan potensi yang ada pada anak didiknya.

 "Sekolah kami tampil juara 2 umum ini berkat dukungan semua guru dan kekompakan siswa selama perkemahan dan saya selaku pembina pramuka tidak pernah mengekang dan memaksa mereka dalam berlatih"

Tak hanya Muhidin yang banggga, Zainudin Rahma selaku Kepala MAN 1 Buton Selatan juga ikut bangga dan merasa bersyukur karena siswa MAN 1 Buton Selatan bisa berhasil meraih apa yang mereka inginkan. 

“Sangat bahagia melihat anak-anak saya bisa menjadi juara 2 umum, karena latihannya betul-betul maksimal sehingga mereka dapat juara”.

Lanjut , harapan awalnya adalah juara 1 umum. Tapi bagi dirinya tidak masalah, yang penting anak didiknya sudah berusaha dan saat ini menjadi juara umum.

Kepala MAN 1 Buton Selatan berharap, anak didiknya bisa lebih termotivasi lagi dan juaranya tetap dipertahankan dan ditingkatkan bahkan sampai di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan dengan adanya prestasi ini bisa meningkatkan motivasi anak-anak kami dan  membangkitkan semangat mereka sampai ke tingkat Nasional.

Sumber : MAN 1 Buton Selatan
Penulis : HASDAR, S.Pd.I/MAN 1 Buton Selatan
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 103 kali