Kamis, 19 September 2019

Kantor Kemenag Buteng Gelar Yasinan Bersama

  • Sabtu, 24 Agustus 2019 15:02 WIB

Labungkari (Inmas Sultra) --- Jumat (23/8) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar yasinan bersama di ruang Kantor Kemenag Buteng.

Kepala Kantor Kemenag Buteng, Muchtar, S.Ag., MA. bersama Kepala Sub Bagian (Subbag) Tata Usaha Kantor Kemenag Buteng, Habirun Ndanguru, M.Pd. Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Islam (Pendis), Hasim Umar, S.Pd.I., Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Buteng, Abdul Azis H, S.Pd., MM., Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Kepala Madrasah (Kamad) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Buteng, Dahlim, S.Pd.I., Kamad MTsN 1 Buteng, Yuyusriwati, S.Pd., Kamad MIN 1 Buteng, Wa Hadia, S.Pd., guru MAN 1 Buteng dan para staf Kantor Kemenag Buteng.

Sebelum yasinan dan doa dilaksanakan Muchtar menyampaikan sepatah kata sebagai pengantar bahwa pembacaan kalamullah khususnya al fatihan dan yasin dengan niat untuk keselamatan, khususnya keluarga besar kantor kemenag buteng yang hadir hari ini, doa juga diniatkan untuk pimpinan sekaligus keluarga Kantor Kemenag Buteng dan pemilik rumah.

“Kita akan membaca kalamullah terkhusus untuk bacaan al fatihah dan yasin dengan nawaitu kita untuk keselamatan kita semua, khususnya yang hadir di tempat ini keluarga besar kantor kementerian agama kabupaten Buton Tengah yang terpaut dengan energi rahmat dan sifat Tuhan, saat ini juga adalah momen terkait dengan teman-teman kita pemilik rumah H. Siti Fatimah perlu kita bacakan ayat-ayat suci alquran terutama yasin dan juga untuk mereka yang sudah memenuhi al hajju alfah namanya haji Mansur, S.Pd., MA. bin H. Ramadan.” Tuturnya

Senada dengan yang disampaikan oleh Muchtar, H. Muh. Adnan juga berharap agar bacaan zikir dan yasin yang dikirimkan dengan niat semoga para jamaah haji Buteng khususnya dan orang-orang terdekat, agar dimudahkan segala urusan, diberi kekuatan lahir batin sehingga kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji mabrur serta untuk semua yang berada disini diberi kekuatan untuk melaksanakan pengabdian, bagi yang sakit digugurkan dosanya dan disembuhkan dari sakitnya.

“Insya allah pagi ini merupakan pagi yang penuh rahmat dan berkah bagi kita semua, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala kantor bahwa niat kita hari ini dalam berzikir dan membaca alquran ini dengan niat semoga para jamaah haji kita dari buton tengah ini khususnya sahabat kita, pimpinan kita Bapak H. Mansur, MA bin H. Ramadan dan Ibu Hj. Siti Fatimah binti la tangasa serta semuanya dimudahkan segala urusannya, saat ini mereka masih berada di Mekkah bersiap siap untuk melakukan shalat arbain dan mudah-mudahan tetap diberikan kekuatan lahir dan batin sehingga mereka kembali ke tanah air dengan selamat dan baik dan menjadi hari yang mabrur demikian juga dengan kita semua yang berada disini semoga selalu dalam naungan dan rahmat Allah, diberi kekuatan sehingga kita tetap melaksanakan pengabdian-pengabdian kita, dan untuk kita yang diuji dengan penyakit semoga itu menjadi wasilah untuk Allah mengampuni dosa-dosa kita.” Tutupnya

Sumber : -
Penulis : Haeria, S.Pd.I/Kementerian Agama Kab. Buton Tengah
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 43 kali