Kamis, 19 September 2019

16 Siswa Siswi MAN 1 Kolaka menjadi Paskibraka Tingkat Kab. Kolaka

  • Selasa, 20 Agustus 2019 18:44 WIB

Kolaka (Inmas Sultra) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kolaka pada tahun 2019 kali ini berhasil meloloskan sedikitnya 16 Siswa Siswi terbaiknya pada Pasukan genersi muda pengibar bendera Paskibraka tingkat Kabupaten Kolaka. Tidak tanggung tanggung, dari ke 16 Siswa Siswi MAN 1 Kolaka tersebut beberpa diantaranya bertugas sebagai pejabat Paskibra tingkat Kabupaten Kolaka tahun 2019.

Adapun posisi yang diemban oleh Siswa Siswi MAN 1 Kolaka yakni, Pembawa Baki (Nur hikmah), Pengibar Bendera (Fadli Rahmat), Pendamping Pengibar Bendera (Zikra Ayuni) pada pasukan 8 pada upacara pengibaran bendera pagi hari, serta pendamping pembawa baki (Imey Putri) pada upacara penurunan bendera.

Namun sebelum pelaksanaan upacara peringatan detik detik proklamasi serta pengibaran bendera yang dilaksanakan di Alun Alun 19 November Kolaka, sehari sebelumnya dilaksanakan Upacara Pengukuhan PASKIBRA yang berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Kolaka dan pada acara pengukuhan tersebut, kembali dua orang Siswa MAN 1 Kolaka didaulat menjadi Komandan Pasukan pengukuhan (Hasrul Subhan) dan Pemegang Bendera (Andi Muhammad Az Zaky).

Kepala MAN 1 “Kolaka Drs. Ansani,” saat ditemui diruang kerjanya tak dapat menutupi rasa haru dan bangganya atas apa yang diraih oleh Siswa Siswinya pada Upacara Detik Detik Prokmalasi Kemerdekaan RI ke 74.

“Selaku Kepala Madrasah dan mewakili seluruh guru dan staf MAN 1 Kolaka menyampaikan Alhamdulillah rasa bangga atas tugas Negara yang diemban dan diberikan kepada Sisiwa Siswi kami, pada Upacara  HUT RI ke 74. Semua berjalan lancar. Ini berkat Do’a kita semua sehingga tugas tersebut tuntas.”

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasi kepada Pembina Paskibra MAN 1 Kolaka yang telah mendampingi Siswa Siswi kita mulai dari Seleksi di Madrasah, Pra Seleksi tingkat Kabupaten hingga penetapan dan pelaksanaan Upacara HUT RI ke 74 di Alun Alun 19 November Kolaka”. Ungkap Ansani

Pembina Paskibra Juliadi, yang juga selaku Kepala Lab Komputer  MAN 1 Kolaka turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Siswa Siswi MAN 1 Kolaka serta bapak ibu guru dan Staf MAN 1 Kolaka yang telah mendoakan Siswa Siswinya sehingga berhasil dan berprestasi di Paskibra Tahun 2019.

Sumber : Ahmad Rifai
Penulis : AHMAD RIFAI/MAN 1 Kolaka
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 120 kali