Kamis, 19 September 2019

Kepala Kantor Kemenag Konsel Mentori Kasi Bimas Hindu Pada Diklatpim IV.

  • Senin, 19 Agustus 2019 17:26 WIB
I Komang Sukeyasa pada saat seminar RPP di BDK Makassar pada Diklatpim IV

Andoolo (Inmas Sultra) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Kab. Konsel) Adnan Saufi bertolak dari Bandara Haluoleo Kendari menuju Balai Diklat Keagamaan Makassar (BDK) minggu,18/8.

Adnan Saufi tiba di BDK dalam rangka menghadiri seminar Rancangan Proyek Perubahan (RPP) pada 19/8,  yang di gagas oleh Kepala Seksi (Kasi) Bimas Hindu I Komang Sukeyasa yang sementara mengikuti DIKLATPIM IV yang dimulai sejak 9 Juli lalu dan akan berakhir 18 November 2019. Proyek Perubahan ini merupakan gagasan original peserta DIKLATPIM IV yang menjadi syarat kelulusan yang akan diimplementasikan dilingkungan kerja.

Selaku Kepala Kantor, Adnan Saufi juga bertindak sebagai mentor dari peserta DIKLATPIM IV asal  Kemenag Kab. Konsel tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Komang (Sapaan I Komang Sukeyasa) menuturkan bahwa RPP yang dia gagas nantinya akan diimplementasikan baik jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

“ Pada dasarnya masukan- masukan dari penguji kami ibu Hj Juhrah yang juga sekaligus kepala BDK, sangat bermanfaat untuk  implementasi proyek perubahan nantiya, terutama Mentor kami Kepala Kantor juga memberikan dukungan penuh agar nantinya reformer bisa mengimplementasikan proyek perubahannya ini tidak hanya untuk jangka pendek, tetapi diharapkan berlanjut pada tujuan jangka menengah dan jangka panjang “ tuturnya.

Lebih lanjut Komang menjelaskan, RPP yang diberi judul Gerakan Penyuluh Agama Hindu Mendata Melalui Aplikasi Google Form di Kabupaten Konawe Selatan ini, dipresentasikan dihadapan penguji tepat pukul 13. 20 s.d 15.45 waktu setempat.

Sementera itu, Adnan Saufi mengatakan bahwa RPP yang di gagas oleh Kasi Bimas Hindu itu  diharapkan menjadi sumber data yang valid dan reliabel pada Bimas Hindu baik itu data rumah ibadah, sarana ibadah maupun jumlah umat beragama.  

“ Jelasnya saya mendukung penuh proyek perubahan yg di rancang oleh Kasi Bimas Hindu dalam rangka tersedianya data yang valid dan reliabel pada Bimas Hindu baik itu data rumah ibadah, Jumlah umat beragama, data sarana ibadah maupun data para Pemangku dan Pandita pada umat Hindu di Konawe Selatan “ terangnya.

Sumber : -
Penulis : Harpol/Kementerian Agama Kab, Konawe Selatan
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 71 kali