Kamis, 19 September 2019

Tim Gerak Jalan MTsN 1 Kolaka Timur Raih Dua Juara

  • Senin, 19 Agustus 2019 11:49 WIB
Tim Gerak Jalan Putra dan Putri MTsN 1 Kolaka Timur

Tirawuta (Inmas Sultra)--- Tim gerak jalan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN) Kolaka Timur (Koltim) berhasil meraih gelar juara pada Lomba gerak jalan indah tingkat Kabupaten Kolaka Timur yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT Ke- 74 Kemerdekaan RI Tahun 2019.

MTsN 1 Koltim mengikutsertakan dua barisan pada ajang ini, terdiri dari Tim Putra dengan nomor peserta 238 dan Tim Putri nomor peserta 239 mengikuti gerak jalan Indah tingkat Kabupaten Koltim yang diperlombakan pada Rabu 14 Agustus 2019, kategori yang diperlombakan pada hari itu mulai dari jenjang TK/PAUD sampai SLTA sederajat. Rute yang dilalui start dari Batas Kelurahan Tababu dan Finish di Lokasi penghormatan terakhir depan Kantor Camat Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur.

Untuk kategori Pelajar tingkat SLTP jumlah peserta dalam 1 tim minimal sebanyak 22 orang baik putra maupun putri dan masing-masing sekolah hanya bisa mengutus 2 Tim saja untuk mewakili sekolahnya masing-masing. untuk peserta putri mendapat juara I dengan total nilai 1.382 dan peserta putra mendapat juara II dengan total nilai 1.395 hanya selisih 2 angkat dengan juara I dengan nilai 1.397 saat di bacakan oleh panitia pada 17/08 malam resepsi kenegaraan di Aula Kantor Bupati Kolaka Timur.

Alhamdulillah dengan waktu latihan yang tidak sampai 2 pekan Tim gerak jalan putra dan putri MTsN 1 Koltim yang dibina langsung oleh guru MTsN Koltim, Tim Putra oleh Solihin dan Pingky Mayu L dan Tim Putri oleh Rahmi Midayanti S dan Sri Bulan sangat senang dan bangga atas semangat yang ditampilkan para siswa mulai dari garis start sampai garis finish mereka tetap jaga sepanjang jalan dan akhirnya mencapai hasil yang memuaskan. Imbuh Pembina putra solihin.

"Prestasi ini harus terus dipertahankan mengingat setiap tahun tim gerak jalan MTsN 1 Koltim selalu masuk dalam 3 besar untuk tingkat SMP se-Kabupaten Kolaka Timur," pungkasnya

Sumber : -
Penulis : MUH. SAHRULLAH SYAMSUL, SEI/MTsN 1 Kolaka Timur
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 145 kali