Kamis, 19 September 2019

Siswi MAN 1 Wakatobi Jadi Anggota Paskibraka HUT RI Ke-74 di Kendari

  • Senin, 19 Agustus 2019 10:12 WIB
Wa Ode Jibrah Safira

Wangi-Wangi (Inmas Sultra) --- Prestasi membanggakan ditorehkan Wa Ode Jibrah Safira. Siswi MAN 1 Wakatobi Kelas XI IPA tersebut berhasil menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulawesi Tenggara pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Tergabung dalam Pasukan 17, Wa Ode Jibrah Safira lolos menjadi anggota Paskibraka Provinsi Sulawesi Tenggara setelah melalui rangkaian seleksi yang cukup ketat.

Ia mengaku menjadi anggota Paskibraka merupakan salah satu mimpinya. Di sekolah ia juga aktif dalam berbagai kegiatan sekolah. Tampil dihadapan Gubernur Sulawesi Tenggara dan menjadi bagian penting dari pelaksanaan upacara peringatan HUT RI di Sultra tentunya membuat dirinya sangat senang.

Remaja yang kerap Jibrah tersebut juga mengaku bahwa menjadi seorang anggota paskibraka membuat rasa cinta dan jiwa nasionalismenya semakin tumbuh .

“Menjadi bagian penting dari pelaksanaan upacara peringatan HUT RI di Sultra membuat saya sangat senang. Paskibraka adalah kegiatan yang sangat positif membangun jiwa nasionalisme serta tanggung jawab terhadap amanah bangsa”.

Tidak lupa pula Jibrah menyampaikan ungkapan terima kasih dan rasa hormat kepada guru-guru MAN 1 Wakatobi atas bimbingan dan kepercayaannya selama ini.

“Melewati beberapa tahapan seleksi mulai dari tingkat sekolah, kabupaten, hingga tingkat provinsi tentunya tidaklah mudah. Untuk itu salam hormat saya sampaikan kepada guru-guru MAN 1 Wakatobi atas bimbingan dan kepercayaannya untuk menjalankan amanah ini. Semoga  pada tahun-tahun berikutnya akan hadir kembali perwakilan MAN 1 Wakatobi dalam Paskibraka provinsi maupun level nasional”. Ungkap Jibrah.

Prestasi Jibrah merupakan salah satu beberapa prestasi yang ditorehkan siswa MAN 1 Wakatobi tahun ini. Selain Jibrah terdapat pula Wa Ode Eli Mutia yang berhasil menjadi juara pertama dalam Kompetisi Sains Madrasah tingkat provinsi pada mata pelajaran Fisika Terintegrasi, Iga Anggraeni yang menjadi juara kedua dalam lomba Debat Leadership Madrasah tingkat provinsi, serta Cecan Grub yang beranggotakan Eka Riskiyanti, Wa Lini, dan Mariphayana, yang berhasil menjadi peringkat ketiga dalam lomba Syiar Anak Negeri tingkat provinsi.

 

 

 

 

 

Sumber : Eka Marina Sance
Penulis : Arjun, S.Pd/Kementerian Agama Kab. Wakatobi
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 438 kali