Kamis, 19 September 2019

MTsN 1 Buton Upacara Bendera Bersama Polwan Dalam Rangka HUT Polwan Ke - 71

  • Senin, 19 Agustus 2019 09:44 WIB
Polisi Wanita di daulat Sebagai Pembina Upacara

Pasar Wajo (Inmas Sultra) --- Dalam Rangka HUT Polwan Ke-71 Tahun 2019 Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Buton mendapatkan kehormatan  upacara bendera bersama polwan dan yang bertindak sebagai inspektur (pembina) upacara dari polwan, Senin (19/8).

Marla Bella dalam amanatnya,"Tehnologi di dunia saat ini berkembang sangat cepat melalui internet belajar semakin mudah dengan digital library dan clout computing, bisnis jual beli secara online dan bepergian pun semakin mudah dengan aplikasi smartphone. Tehnologi informasi juga melahirkan banyak media sosial yang memberikan kemudahan bagi manusia untuk berkomunikasi dan bersosialisasi. Akan tetapi dari sekian banyak manfaat dari perkembangan tehnologi informasi muncul pula dampak negatif yang dapat membahayakan kehidupan manusia,"Imbuhnya.

Lanjut Marla Bella,"Walaupun elektronik sangat besar manfaatnya tapi ada efek negatifnya, adanya Hoax atau Berita Bohong dan sangat berbahaya bagi kehidupan manusia, terutama kepada siswa,"Imbuhnya.

Siswa - Siswi merupakan generasi penerus dan harapan bangsa olehnya itu gunakan tehnologi informasi secara bijak dan manfaatkan media sosial untuk menjalin silaturahmi, saling bertukar ilmu pengetahuan, memotifasi diri dan memberikan manfaat buat orang lain.

Sebagai generasi penerus kalian harus mempunyai cita - cita yang tinggi, berbuat baik, tekun beribadah serta buatlah bangga orang tua dan guru - guru kalian. Janganlah kalian merugikan diri sendiri, seperti tawuran, melalukan tindakan kriminal dan menggunakan narkoba. Oleh karena itu katakan tidak pada narkoba karena narkoba akan menghancurkan masa depan kalian sendiri serta masa depan bangsa dan negara.
 

Sumber : -
Penulis : Safiudin, S.Ag/MTsN 1 Buton
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 31 kali