Kamis, 19 September 2019

Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke 74 di zona 3, Kasubag TU Kemenag Konsel: Siswa sebagai pemilik masa depan, harus Kembangkan Prestasi

  • Minggu, 18 Agustus 2019 07:46 WIB
Kasubbag TU jadi Inspektur Upacara di MAN 1 Konsel, pada zona 3.

Andoolo (Inmas Sultra) --- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Kab. Konsel) membagi 3 zona pelaksanaan Upacara detik- detik proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74. Di zona 3, Kasubbag Tata Usaha (TU) Kemenag Kab. Konsel Budhi Permana dipercayakan menjadi inpektur upacara, 17/8.

Berpusat di halama upacara Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Konawe Selatan Kec. Konda, upacara yang dihadiri oleh ASN, Kepala Madrasah Negeri/Swasta, Kepala KUA, Pengawas PAI/Madrasah, para Guru MI, M.Ts dan MA serta siswa – sisiwi Madrasah zona 3 berlangsung hikmat.  

Dalam amanatnya, Budhi Permana mendorong siswa- siswi Madrasah untuk berusaha memotivasi diri dan mengembangkan prestasi demi masa depan yang lebih baik.  

“Kalian adalah pemilik masa depan, jangan menunggu tapi tempalah kepribadianmu, kembangkan prestasimu, jalin persahabatan dengan teman-temanmu, hormatilah orang tuamu dan gurumu, jadikan mereka suluh dalam hidupmu” terangnya.

Budhi Permana mengatakan, dirinya juga mengapresiasi antusias para ASN dalam mengikuti upacara HUT RI ke 74 ini.

 “saya mengapresiasi kehadiran para Kepala Madrasah, Kepala KUA, Pengawas, guru serta siswa yang hadir dalam Peringatan Upacara HUT RI ke-74 di MAN 1 Konda ini, terutama bagi Kepala KUA Laonti dan Kepala Madrasah serta guru dari MIN 1, yang sehari sebelumnya sudah menyebrang lautan dan hadir tepat pada waktunya di Upacara HUT RI ke-74. Ini menunjukan  bahwa  Semangat  Nasionalisme ASN Kementerian Agama Kab. Konawe Selatan tetap tinggi dan terjaga dengan baik “. Sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala MAN 1 Konsel Muspidar, menurutnya upacara HUT RI ke 74 ini adalah salah satu cara menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada tanah air terutama bagi siswa- siswi madrasah.

“ Upacara  memperingati hari  kemerdekaan RI ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalusne dan patriotisme kepada tanah air,  siswa madrasah saat ini memiliki tugas yg penting yaitu meningkatkan kualitas diri,  dengan belajar lebih sungguh- sungguh,  demi memberikan  yang terbaik untuk bangsa indonesia,  demi mewujudkan SDM yg unggul,  indonesia maju “ tuturnya.

Bertindak sebagai pemimpin pembacaan doa, La Ode Mazal Amri Ma’ruf Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kab. Konsel, sedangkan siswa –siswi MAN 1 Konawe Selatan diamanahkan sebagai pengibar bendera.

Sumber : -
Penulis : Harpol/Kementerian Agama Kab, Konawe Selatan
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 55 kali