Kamis, 19 September 2019

Kemenag Konsel Bagi 3 Zona Pelaksanaaan Upacara HUT RI Ke 74.

  • Sabtu, 17 Agustus 2019 12:57 WIB
Kepala Kantor Kemenag Konsel ketika membaca doa pada Pelaksanaan Upacara Detik- Detik Proklamasi HUT RI di Rujab Bupati Konawe Selatan, 17/8

Andoolo ( Inmas Sultra) --- Pelaksanaan Upaca Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 74 serentak di laksanakan diseluruh penjuru Nusantara hari sabtu 17 Agustus 2019.

Sebagai lembaga vertikal, Kementerian Agama (Kemenag) pun turut melaksanakan upacara hari kemerdekaan RI yang ke 74 tersebut, termasuk Kemenag Kabupaten Konawe Selatan (Kab. Konsel), 17/8.

Berdasarkan Surat Edaran Dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara (Prov. Sultra) perihal pelaksanaan Upacara HUT RI Ke 74, maka Kemenag Kab. Konawe Selatan membagi 3 zona pelaksanaan Upacara tersebut yakni : Zona I dipusatkan di Madrasah Aliyah (MA) At Taqwa Lapoa dengan inspektur upacara Kasi Pendidikan Islama Mohamad Anwar, sedangkan zona 2 berada di MAN 2 Konsel dengan Inspektur upacara Kasi Bimas Islam Abdul Hafid,  dan zona 3 di pusatkan di MAN 1 Konsel dengan inspektur upacara Kasubbag TU Budhi Permana.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Konsel Adnan Saufi menuturkan bahwa pembagian zona tersebut dalam rangka memudahkan dan mendekatkan para ASN untuk mengikuti Upacara HUT RI tersebut.

" Pembagian 3 zona pelaksanaan upacara ini, adalah untuk mendekatkan dan memudahkan bagi ASN untuk mengikuti upacara sekaligus membagi tugas kepada semua pejabat untuk menjadi inspektur upacara di 3 zona tersebut " tuturnya.

Sementara itu, Adnan Saufi sendiri bertindak sebagai pembaca doa pada Upacara detik- detik proklamasi HUT RI di pelataran Rumah Jabatan Bupati Konawe Selatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kab. Konsel. 

Sumber : -
Penulis : Harpol/Kementerian Agama Kab, Konawe Selatan
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 55 kali