Senin, 26 Agustus 2019

9 Siswa MAN IC Kota Kendari Optimis Raih Hasil Maksimal di Ajang KSM Tingkat Provinsi

  • Kamis, 15 Agustus 2019 09:52 WIB
Foto bersama usai pelepasan dengan Tim KSM Tingkat Provinsi di halaman madrasah, Kamis (15/8).

Kendari (Inmas Sultra) --- Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Kendari mengutus 9 siswanya ikut lomba di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi. Bertempat di MAN 1 Kendari kompetisi akan digelar hari ini, Kamis (15/8).

9 siswa tersebut dilepas secara resmi oleh Wakamad Bidang Kesiswaan, Binar. Dalam acara pelepasan tersebut dirinya tidak lupa menyampaikan pesannya kepada 9 siswa yang akan berlaga.

“Saya pesankan kepada kalian untuk selalu fokus dengan bidang mapel masing-masing. Sejak sekarang Jangan lagi banyak cerita. Jangan lupa banyak berdoa untuk kelancaran dan kesuksesan kalian. Setelah itu serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT. dengan sikap tawakkal kepada-NYA”, jelasnya di depan siswa.

9 siswa tersebut adalah juara KSM tingkat Kota yang sudah digelar bulan lalu. Tim KSM MAN IC siap berlaga di KSM kali ini setelah pekan terakhir dilakukan pengkondisian atau TC. Mereka bertekad menjadi jawara dimapelnya masing-masing.

Adapun tim KSM MAN IC Kota Kendari ialah sebagai berikut:

 1. Dayanu Ihsanuddin, mapel Kimia

2. Khadila Hamid, mapel Matematika

3. Maulidza Silta, mapel Biologi

4. Maulana Nur Wahid, mapel Biologi

5. M. Labib Syam, mapel Geografi

6. Aditya, mapel Geografi

7. Erlina Zakiah, mapel Ekonomi

8. Nur Izzah Amalia, mapel Ekonomi

9. Fitrah Taufik, mapel Fisika

  "Tahun ini menjadi ajang pembuktian kembali bagi tim untuk meningkatkan prestasinya melampaui raihan KSM tahun lalu yang hanya mampu merebut 3 medali. Maka ini harus menjadi motivasi tersendiri bagi tim tahun ini, dan saya kira kita sangat optimis bisa meraih itu, insya Allah", jelas Kamad pada rapat dewan guru beberapa waktu lalu.[]

Sumber : -
Penulis : AGUSTAN/MAN Insan Cendikia Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 133 kali