Senin, 26 Agustus 2019

Sambut Hari Kemerdekaan RI, MAN IC Kota Kendari Gelar GEMERICIK

  • Kamis, 15 Agustus 2019 07:27 WIB
Foto bersama sebagian siswa yang memeriahkan GEMERICIK, Kamis (15/8)

Kendari (Inmas Sultra) --- Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan  Indonesia, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Kendari sebagai bagian kecil dari bangsa Indonesia menyambut hari bersejarah ini dengan menggelar Gebyar Merdeka Insan Cendekia Kendari yang disingkat dengan nama GEMERICIK. Nama ini dicetuskan langsung oleh Kepala MAN IC Kota Kendari, Abd. Basit.

GEMERICIK merupakan bentuk kegiatan lomba menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Kepala Bidang Keasramaan, Agustan mewakili Kamad sebagai pelaksana harian, Rabu (14/8). Pembukaan tersebut berlangsung meriah yang dihadiri oleh semua siswa dan guru di halaman madrasah.

Dalam arahannya, Agustan mengatakan bahwa, “berbagai macam kegiatan lomba di GEMERICIK ini harus diikuti oleh seluruh siswa. Pesan saya bersainglah dengan cara yang sehat. Junjung tinggi nilai sporitifitas serta sikap jujur, karena kita insan cendekia”, jelasnya.

Sambil berdiri di hadapan semua siswa dengan penuh semangat mantan Humas MAN IC ini bertanya, “siapa kita?, sontak dengan riuh semua menjawab, “insan cendekia”. Lanjutnya, “siapa kamu?”, para siswa menjawab, “insan cendekia”. Pertanyaan terakhir, “siapa saya?”, “Insan Cendekia”, jawab para siswa serentak penuh semangat. Pertanyaan seperti ini adalah pertanyaan khas MAN IC Kota Kendari untuk siswanya.

Setelah pembukaan GEMIRICIK, panitia lomba yang terdiri dari anggota OSIS MAN IC Kota Kendari langsung menggelar lomba rangking 1. Semua kelas ikut serta memeriahkan lomba yang cukup tenar ini. lomba ini sangat menarik perhatian seluruh warga madrasah, karena lomba ini melibatkan seluruh siswa madrasah. Jenis lomba ini cukup heboh dengan aroma persaingan yang tinggi diantara mereka. Dan pada akhirnya hanya tersisa 3 orang saja yang sampai di tahap final.

Kemudian dilanjutkan dengan lomba pidato kemerdekaan. Masing-masing kelas menampilkan perwakilannya. Dengan pakaian layaknya pejuang kemerdekaan, mereka antusias menyampikan pesan-pesan heroiknya di depan teman-temannya. Sorak-sorai para siswa menambah semangat para orator menyampaikan pidatonya dengan sangat berapi-api.

Selain lomba di atas, ada juga lomba makan kerupuk, estapet karet, cari koin dalam tepung, paku botol, balap kelereng, lomba balap karung, bola gotong, tarik tambang, perang bantal, panjat pinang. Semua mata lomba diagendakan selesai dalam waktu 2 hari, dari Rabu sampai Kamis (15/8).[]

Sumber : -
Penulis : AGUSTAN/MAN Insan Cendikia Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 44 kali