Senin, 26 Agustus 2019

MAN 1 Buteng mengikutkan Delapan Siswanya dalam Ajang KSM dan Festival Madrasah

  • Rabu, 14 Agustus 2019 15:46 WIB
Foto bersama Kepala MAN 1 Buteng, Pendamping , dan Peserta KSM dan Festifal sebelum menuju tempat kegiatan Madrasah

Labungkari (Inmas Sultra) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) 1 Buton Tengah (Buteng) mengikutkan delapan orang siswa dan siswinya dalam Pembukaan Ajang Festival dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM)Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2019 bertempat di MAN 1 Kendari, Rabu (14/8).

MAN 1 Buton Tengah yang bergabung dalam rombongan Kantor Kementerian Agama Buton Tengah tiba di Kendari sejak kemarin, Selasa 13 Agustus. Adapun lomba yang diikuti oleh siswa dan siswi MAN 1 Buton Tengah tersebut terdiri dari lima orang pada KSM dan tiga orang pada festival madrasah.  Pada lomba KSM, mata pelajaran matematika diwakili oleh Reza Wahyu, Kimia Syarif Hidayatullah. Fisika, Khifdiatul Ilmi, dan Mata pelajaran Geografi Laila Rahma dan Humairah.  Selain KSM, tiga siswa lagi megikuti Festival madrasah yaitu Debat Ketua Osis oleh Arif Rahman serta Syiar Anak Negeri oleh Khairun Ni’mah dan Azrima.

Kepala MAN 1 Buton Tengah, Dahlim,  saat bertolak ke tempat acara pembukaan menyampaikan harapannya untuk selalu  diberikan kelancaran dalam lomba nanti dan bisa memberikan yang terbaik.

“ harapan yang sama dengan tahun-tahun kemarin agar setiap apa yang kita lakukan dan lomba ini dapat berjalan lancar dan anak-anak nanti dapat memberikan yang terbaik” harapnya.

Kegiatan festival dan KSM ini dijadwalkan akan berlangsung dua hari yaitu mulai hari ini, 14 sampai dengan 15 Agustus 2019. Kegiatan festival Debat Ketua Osis dan Syiar Anak Negeri akan berlangsung hari ini, Rabu 14 Agustus sedangkan Kompetisi Sains Madrasah akan dilaksanakn besok Kamis, 14 Agustus.  Turut mendampingi guru-guru MAN 1 Buteng antara lain Basaruddin, Arifin, Ermawati, Samin, dan Masta Silea.

Sumber : -
Penulis : Ermawati, S.Pd/MAN 1 Buton Tengah
Editor : Syech
Dibaca : 204 kali