Senin, 26 Agustus 2019

Menyemarakan HUT Ke-74 RI 2 peleton Siswa Siswi MAN 1 Buton Unjuk Gerak Jalan Indah

  • Rabu, 14 Agustus 2019 14:32 WIB

Pasarwajo (Inmas Sultra) --- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) Pemerintah Kabupaten Buton menyelenggarakan beberapa perlombaan. Salah satunya lombah gerak jalan indah, dengan tujuan menyemarakan kemerdekaan yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Dalam kegiatan lomba ini MAN 1 Buton mengutus 2 pleton, masing-masing berjumlah 30 orang. Pleton putra dikomadoi oleh Ikmianto, sedangkan putri dikomandoi  Amalia.
Star dari bundaran depan Hotel Yustisari finish ke lapangan Pasarwajo menempuh jarak kurang lebih 1 kilo meter. meskipun jauh hampir semua peserta tidak mengalami kendala termasuk peserta dari MAN 1 Buton. Berjalan dengan fariasi langkah tegap, langkah biasa, hormat, dan fariasi barisan justru membangkitkan suasana pleton yang kompak dan disiplin. Penontonpun merasa terhibur. Bertempat di lapangan Pasarwajo peserta melakukan fariasi barisan terakhir dan penghormatan di tribun penghormatan para penonton berdesakan dan bersorak sorai, Senin 12 Agustus.

salah seorang peserta Liskayani merasa senang menjadi anggota gerak jalan.
"saya senang menjadi anggota peserta gerak jalan ini karena menurut saya indah dan menghibur masyarakat, dan kami sendiri harus kompak dan disiplin"  ujarnya.

Untuk MAN 1 Buton mengikut sertakan peserta didik dalam lomba gerak jalan indah di tingkat Kabupaten Buton ini sudah biasa sebagai peserta setiap tahun.
"keikut sertaan peserta didik ini semata-mata untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, agar memiliki semangat berjuang, dan senantiasa bersyukur kepada Allah Subhanhu wa taala" kata Hisuati Wakamad Kesiswaan.

Sumber : -
Penulis : Alidingi, S.Pd/MAN 1 Buton
Editor : Syech
Dibaca : 38 kali