Senin, 26 Agustus 2019

 Kakanwil Buka Festival dan KSM Tingkat Provinsi

  • Rabu, 14 Agustus 2019 11:16 WIB

 

Kendari (Inmas Sultra) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Abdul Kadir membuka sec ara resmi Festival Madrasah dan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2019 yang dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari. Rabu (14/8).

Dalam sambutannya, Kakanwil mengatakan even festival dan kompetisi sains merupakan aktualisasi anak madrasah menunjukan bakat dan minat melalui seleksi dan pencapaian prestasi menjadikan sebuah kebanggaan tersendiri.

“Kita tumbuhkan semangat kompetisi untuk menunjukkan keberhasilan proses belajar mengajar anak kita,” ujar Kakanwil.

Selain mewujudkan cita-cita dan obsesi anak didik menjadi yang terbaik, acara yang dibungkus dengan tema ‘Integrasi Sains dan Islam menuju Madrasah Hebat Bermartabat’ diharapkan mampu memadukan ajaran Islam dengan Sains.

“Indikator Madrash Hebat itu karena kemampuan madrasah tidak diragukan lagi dan madrasah bermartabat itu mampu menjadi banteng paham menyimpang dan mengembalikan anak kepada ajaran yang benar,”paparnya.

Sebelumnya, Panitia pelaksana Festival dan KSM Tingkat Prov. Sultra Tahun 2019, Oma Irama melaporkan beberapa cabang lomba yang akan dipertandingkan yakni  kompetisi robotic, Syiar Anak Negeri dan Debat Ketua Osis Madrsah se Sultra.

Selanjutnya Kompetisi Sains untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah, dan KSM tingkat MTs dan MA untuk mata pelajaran IPA, IPS dan Matematika.

Dirinya menambahkan Festival Madrasah yang dirangkai dengan KSM merupakan kegiatan perdana sebagai inisiatif bidang Pendidikan Madrasah yang dilaksanakan di tingkat provinsi dan diharapkan menjadi agenda tahunan di tahun-tahun selanjutnya.

Setelah acara cerimony berlangsung, Kakanwil didampingi pejabat eselon III dan IV mengunjungi stand expo madrasah dari 17 Kabupaten/ Kota se Sulawesi Tenggara.

 

Sumber : -
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 87 kali