Senin, 26 Agustus 2019

MAN IC Kota Kendari Berbagi Kurban di Konawe Utara

  • Rabu, 14 Agustus 2019 10:04 WIB
Foto bersama dengan salah satu warga penerima kurban di Kel. Wanggudu Konut Selasa (13/8)

Kendari (Inmas Sultra) --- Hari Raya ‘Idul Adha yang juga dikenal dengan sebutan ‘Idul Qurban di bulan Dzulhijjah yang mulia ini, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Kendari sejak tahun lalu selalu melaksanakan kurban. Jika tahun lalu total ada 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing, maka tahun ini sedikit meningkat yaitu 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini kurban MAN IC Kota Kendari dibagikan kepada para korban bencana banjir di Konawe Utara (KONUT). 2 ekor sapi dikhususkan untuk para korban banjir KONUT yang sampai sekarang sebagian dari mereka masih berada di tenda pengungsian.

 “Sebagai bentuk solidaritas kita kepada para korban banjir, maka kurban tahun ini ada baiknya kita bagikan kepada korban banjir yang ada di Konut. Karena sampai sekarang ini masih ada sebagian dari mereka berada di tenda pengungsian”, jelas Abd. Basit, Kepala MAN IC Kota Kendari.

Hari kedua dari Hari Nahar, 2 ekor sapi tersebut sudah diantar langsung di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Konut dan disambut langsung oleh Kepala Kankemenag Kab. Konut. Mardawiya Kasim. Dia mengaku sangat senang dengan upaya dari MAN IC Kota Kendari jauh-jauh dari Kota mau datang ke Konut yang jaraknya lumayan cukup jauh ditambah lagi dengan jalan yang kurang bagus di beberapa titik.

Adapun warga penerima daging kurban berjumlah 100 orang yang tersebar di 3 kelurahan yaitu Kelurahan Asera, Kelurahan Andowia dan Kelurahan Wanggudu. Dan tersebar di 4 desa, yaitu Desa Walasolo, Desa Puu Wanggudu, Desa Abola dan Desa Puu Nggomasi.

“Saya sangat mengapresiasi upaya MAN IC Kota Kendari  sudah mau berbagi kurban dengan warga kami, khususnya yang terkena dampak banjir. Terimakasih untuk MAN IC Kota Kendari, semoga kurban yang diberikan untuk warga Konut mendapatkan balasan yang setimpal di sisi Allah SWT”, ungkapnya.

Kegiatan kurban kali juga mengambil tema “Ayo rayakan ‘Idul Adha tanpa sampah plastik”. Tema ini juga sekaligus menjadi kampanye MAN IC Kota Kendari menjelang lomba sekolah adiwiyata beberapa pekan ke depan.[]

 

Sumber : Humas Man IC
Penulis : AGUSTAN/MAN Insan Cendikia Kendari
Editor : Syech
Dibaca : 27 kali