Senin, 26 Agustus 2019

Kasubbag TU Kemenag Muna Hadiri Pelepasan Kontingen KSM dan Festival Madrasah Kab. Muna

  • Selasa, 13 Agustus 2019 19:28 WIB
Kasi Penma, La Ode Irhan Wuga, S. Ag, Bersama Kasubbag TU Kemenag Muna, La Ode Abdul Syukur S. Ag, Lepas Kontingen KSM dan Festival Madrasah Kab. Muna

Raha (Inmas Sultra) --- Kontingen  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Festival Madrasah  Kabupaten (Kab) Muna, resmi dilepas hari ini Selasa (13/8).

Pelepasan kontingen berlangsung di Pelataran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Muna yang dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kemenag Muna, La Ode Abdul Syukur, S.Ag.

Dalam sambutannya, La Ode Abdul Syukur , mengajak kepada peserta KSM dan Festival Madrasah agar mengikuti kompetisi dan festival dengan antusias,  tunjukkan keahlian, skill yang ada pada diri masing-masing, jangan kalah bulu.

" Jangan kalah bulu maksudnya, kita harus percaya diri untuk memperlihatkan kemampuan dan skill nya sebagai siswa dan siswi Madrasah yang hebat, sesuai dengan Motto Madrasah, yaitu " Madrasah Hebat Bermartabat," ujar La Ode Abdul Syukur.

" Selanjutnya, secara pribadi saya minta kepada Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penma) Kemenag Muna untuk menyampaikan laporan dan arahan, sekaligus melepas Kontingen KSM Dan Festival Madrasah Kab. Muna tahun 2019," pungkasnya.

Sebelum melepas Kontingen, La Ode Irhan Wuga selaku Penanggung jawab Tehnis kegiatan ini,  melaporkan bahwa, dua kegiatan ini yaitu KSM dan Festival Madrasah, bersamaan waktunya,  dengan kekuatan Tim 60 orang. terdiri dari 25 Personil KSM, 11 personil Festival Madrasah, dan selebihnya itu adalah pendamping dan peninjau dari unsur Guru dan Kepala Madrasah (Kamad).

" Tempat pelaksanaan kegiatan ini  berada pada 2 tempat, yaitu arena utama bertempat di Madrasah 'Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari dan arena 2 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kendari," ujarnya.

Kegiatan ini kata La Ode Irhan Wuga, diikuti 17 Kabupaten/Kota yang saling berkompetisi satu sama lainnya, mulai  tanggal 13 s/d 15 Agustus 2019 di ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara, Kendari.

Selanjutnya La Ode Irhan Wuga berpesan kepada peserta kompetisi bahwa, ajang ini adalah ajang bergengsi, menguji nyali sekaligus adrenalin dalam hal ilmu sains yang terintegrasi  dalam ilmu agama serta  skill dalam bentuk karya siswa hasil penelitian dan 2 dimensi, ditambah lagi dengan Syiar Anak Negeri, Prestasi Siswa, Debat Ketua /Wakil Osis dan sejumlah kegiatan lainnya:

" Marilah kita pergunakan moment ini untuk mengeksplorasi kemampuan madrasah sekaligus menjadikan Madrasah Hebat Bermartabat, dan mari kita berlomba dengan mengedepankan sportifitas, karena kemenangan yang hakiki adalah sejauh mana kita mampu menempatkan dan mengaplikasikan keilmuan yang terintegrasi tadi menjadi nilai-nilai  akhlak yang dapat dijadikan panutan (suritauladan) bagi generasi madrasah terlebih lagi masyarakat umum," harapnya.

" Selamat berkompetisi, kedepankan sportifitas serta jaga nama baik institusi Kemenag Muna, in syaa Allah bagi yang pulang dengan prestasi, kami selaku penanggung jawab tehnis kegiatan ini akan mengkomunikasikan dengan pimpinan untuk senantiasa memberikan penghargaan ( reward ) kepada pemenang baik itu materi atau lainnya," pungkasnya.

Usai arahan, La Ode Irhan Wuga  membacakan do'a dan melepas secara resmi Kontingen KSM dan Festival Madrasah Kab. Muna tahun 2019.

Sumber : -
Penulis : Drs. La Ode Yadi/Kemenag Kab. Muna
Editor : Syech
Dibaca : 43 kali