Senin, 26 Agustus 2019

Ramaikan Gelaran HUT RI ke-74, MTsN 1 Muna Utus Empat Grup Gerak Jalan Indah

  • Selasa, 13 Agustus 2019 09:45 WIB
Barisan gerak jalan indah MTsN 1 Muna memberi penghormatan kepada Bupati Muna

Raha (Inmas Sultra) --- Rangkaian perayaan HUT Republik Indonesia ke-74 di Kabupaten Muna  masih terus berlangsung. Setelah sebelumnya mengadakan lomba gerak jalan 17 km tingkat SMP/MTs dan gerak jalan indah tingkat SMA/MA dan SLB, kemarin, Senin (12/8) pemerintah daerah (pemda) Kabupaten Muna menggelar lomba  gerak jalan indah tingkat SMP/MTs.

Turut serta dalam kegiatan ini adalah empat grup putra putri Madrsah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Muna. Dengan kostum terbaik dan semangat kemerdekaan di dada, 124 siswa siswi ini melangkah di bawah terik sinar matahari. Keringat yang bercucuran tidak menyurutkan semangat mereka.

Kegiatan seperti ini sudah selayaknya memperoleh apresisasi positif dari setiap lembaga pendidikan di semua jenjang, mulai dari TK hingga SMA bahkan pendidikan tinggi. “Melalui kegiatan ini, siswa dibimbing dan dilatih untuk menjaga kekompakan, kerapihan dan kebersamaan untuk mencapai tujuan. Di samping itu, gerak jalan indah merupakan wujud keikutsertaan siswa dalam mengisi kemerdekaan, “kata kepala MTsN 1 Muna, Muhammad Kadarul.

Di akhir pernyataannya, kepala MTsN 1 Muna berharap agar kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan motivasi belajar siswa sekaligus mampu menerjemahkan jiwa patriotisme para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan merebut kemerdekaan Republik Indonesia 74 tahun silam serta mengimplementasikannya dalam keseharian mereka.

 

Sumber : -
Penulis : Ika Aprianti, S.Pd/MTsN 1 Muna
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 70 kali