Senin, 26 Agustus 2019

Menyambangi tempat pembuatan Camilan dari Kowoe dan Pokea karya Siswa MAN 1 Konawe, Kakan Kemenag : Semakin Kreatif

  • Senin, 12 Agustus 2019 22:05 WIB

Disela- sela kesibukkan mengikuti pertandingan antar instansi Se- Kab. Konawe, dalam rangka menyambut Hari Kemedekaan RI, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Konawe, H. Ahmad Lita Rendelangi, S.Ag.,M.Pd, menyambangi tempat  pembuatan camilan yang terbuat dari Kowoe dan Pokea oleh Siswa MAN 1 Konawe, hari senin (12/08) siang.

Camilan kerang khas Konawe tersebut, merupakan karya inovatif siswa yang dapat mengangkat kearifan lokal wilayah Konawe, karena di Kabupaten Konawe sendiri, belum banyak yang memiliki karya hasil laut dan tumbuhan yang dapat menjadi brand atau merk, yang dapat mengangkat nama Konawe.

Camilan Kowoe dan Pokea dapat dijadikan bisnis rumahan yang sangat menguntungkan bukan hanya dari segi ekonomi karena bahan dasar dari pembuatan  camilan tersebut mudah didapat dengan harga yang terjangkau, tapi juga dari segi kesehatan, karena dapat dijadikan obat alternative untuk membantu mengobati penyakit mag, liver dan kolesterol.

H. Ahmad Lita Rendelangi, sangat mengapresiasi hasil karya inovatif siswa MAN 1 Konawe dan berharap akan terus berlanjut dan diikuti oleh Madrasah lainnya di Kab. Konawe dengan karya yang berbeda, sehingga dapat mengharumkan nama baik Kantor Kementerian Agama Kab. Konawe dan khususnya Madrasah yang semakin hebat bermartabat.

“Semakin kreatif siswa madrasah, semakin membuktikan bahwa Madrasah itu hebat dan berbeda dengan sekolah lainnya, bahkan lebih baik” pungkasnya.

Ucapan selamat dan terimakasih kepada Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Konawe, Nyuheri Slamet dan Hermi Irawaty selaku Pembina OSIS, karena telah berhasil membimbing siswanya, sehingga hasil karya inovatif tersebut dapat dipamerkan pada EXPO Madrasah, yang akan dipusatkan di MAN 1 Kendari, tanggal (14/08) 2019.

 

Sumber : elysa
Penulis : Elysa Mirhana. S.IP / Kemenag Kab. Konawe
Editor : Syech
Dibaca : 136 kali