Senin, 26 Agustus 2019

Marching Band Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Buton Tampil Memukau

  • Senin, 12 Agustus 2019 14:13 WIB
Mayoret MtsN 1 Buton Sedang Melapor ke Mimbar Penghormatan

Pasarwajo (Inmas Sultra) --- Marching Band Grandpich Harmoni Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Buton tampil memukau saat memeriahkan HUT RI ke-74 di Kabupaten Buton. Hal ini dibuktikan dengan antusias dukungan pemerintah, penonton, masyarakat, dan seluruh peserta gerak jalan, Senin (12/8).

 Arifin mengatakan, "Anak-anak marching band  MTs tampil sangat memukau para penonton saat mengawal peserta lomba Gerak Jalan Indah Tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke -74.  Padahal siswa-siswi MTs N 1 Buton baru pertama kali mengawal gerak jalan pada tahun ini" tuturnya.

Lanjut Arifin, "Ketika mayoret melapor kepada Wakil Bupati Buton di panggung kehormatan para pejabat terkagum-kagum menyaksikan sisw-siswi melakukan atraksi. Atraksi tersebut menghipnotis semua hadirin dan undangan."

Ditemui ketika istrahat, salah seorang siswa, Rusmawan mengatakan, "Saat atraksi dan melapor di depan Bupati/Wakil Bupati saya grogi, tetapi perasaan itu bisa saya atasi berkat motivasi dan dukungan para dewan guru dan juga berkat doanya para penonton, "Ujarnya.

Insya Allah dengan tampilnya Marching Band siswa-siswi MTsN 1 Buton hari ini                 membawa angin segar dan  merupakan salah satu senjata ampuh untuk menarik minat orang tua pada masa yang akan datang sehingga sekolah ini ke depannya tidak lagi kekurangan siswa dan tidak lagi di
pandang sebelah mata.
(Safi'i).

Sumber : -
Penulis : Safiudin, S.Ag/MTsN 1 Buton
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 42 kali