Senin, 26 Agustus 2019

Jamaah Haji Asal Konsel Selesai Lempar Jumurah Aqobah

  • Senin, 12 Agustus 2019 09:38 WIB
Jamaah Haji Asal Kabupaten Konawe Selatan

Andoolo, (Inmas Sultra) --- Jamaah Haji (JH) Asal Kabupaten Konawe Selatan (Kab. Konsel) yang tergabung dalam Kloter 24 baru saja melakukan Lempar Jumurah Aqabah pada 10 Dzulhijjah 1440 H pukul 17.10  Waktu  Arab Saudi.

Jumrah Aqabah adalah aktifitas  melempar batu sebanyak 7 biji batu antara waktu dhuha sampai terbenam matahari pada hari Ied dengan Cara tujuh kali melontar dengan membaca takbir setiap kali melontar.

Dari unggahan video TPHI Kloter 24, Mansur, Nampak JH Asal Kab. Konsel baru saja melakukan aktivitas melontar Jumurah Aqabah bersama Pembimbing Haji, Sunardin dan Jamaah Haji lainnya yang tergabung dalam kloter 24.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kantor Kemenag Kab. Konsel Adnan Saufi juga membernarkan hal itu. Menurutnya, Jamaah Haji Asal Kab. Konsel akan berada di Mina selama tiga hari kedepan untuk melanjutkan melempar Jumurah.

“Alhamdulilah jamaah haji Konawe Selatan telah selesai melakukan wukuf di Arafah dan mabit di Musdalifah dan kemarin sore pukul 17.45 waktu Arab Saudi telah melakukan jumratul aqobah yang berarti bahwa mereka saat ini sudah melakukan Tahalul awal dimana larangan-larangan  selama berihram itu sudah menjadi halal kecuali berhubungan suami istri," tuturnya

“Jamaah kita akan berada di Mina sampai tiga hari ke depan dan hari ini akan melanjukan untuk melontar jumrah Ula, Wustha dan Aqobah selama hari tasyrik, semoga semua jamaah Konsel sehat wal afiat dan dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik- baiknya  dan pulang ke tanah air dengan menyandang haji yg mabrur,“ harapnya.

Sumber : -
Penulis : Harpol/Kementerian Agama Kab, Konawe Selatan
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 72 kali