Senin, 26 Agustus 2019

Kakanwil : Ibrahim Teladan Pengorbanan yang Tulus

  • Senin, 12 Agustus 2019 05:41 WIB

Kendari, (Inmas Sultra)--- Kakanwil Kemenag Sultra, H.Abdul Kadir berkesempatan menjadi Khatip pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440H tepatnya, Minggu (11/08/2019) bertempat di Pinisi Ballroom Claro Kendari.

Bersama dengan Imam Besar Mesjid Islamic Center Muadz Bin Jabar, Muhammad Ilyas, Kakanwil menyampaikan khotbahnya dihadapan ribuan jemaah sholat Idul Adha yang diisi oleh sebagian masyarakat sekitar Claro Hotel Kendari.

Dalam khotbahnya, Kakanwil menjelaskan tentang keteladanan Nabi Ibrahim dalam pengorbanannya yang tulus dan kecintaannya kepada Allah SWT.

Ia menyampaikan bahwa Nabi Ibrahim merupakan sosok teladan pengorbanan yang tulus. Hal ini bisa dilihat dari peristiwa Nabi Ibrahim yang diuji untuk menyembelih anaknya sebagai bentuk kecintaan dan ketaatannya kepada Allah SWT.

"Jika kita sandingkan dengan kehidupan saat ini, seperti halnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk rela berkorban dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menjadikan Nabi Ibrahim sebagai salah satu teladan umat Islam dalam kehidupannya,"

Tidak hanya itu, Kakanwil berharap kepada generasi muda untuk selalu memberikan manfaat pada lingkungan dengan berbagai pengetahuan dan inovasi yang diciptakan demi kelangsungan masyarakat dan umat yang lebih baik.

Sumber : -
Penulis : Nisa Nurhayati. S. IK
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 13 kali