Senin, 26 Agustus 2019

Kepala Kantor Kemenag Konsel Tutup Kegiatan Diklat Penyuluh Agama Islam Non PNS

  • Jum'at, 09 Agustus 2019 14:15 WIB
Kepala Kantor Kemenag Konsel pada saat membawakan sambutan pada kegiatan diklat PAI Non PNS

Andoolo, (Inmas Sultra) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel)  Adnan Saufi resmi menutup kegiatan Diklat Teknis Substantif Bagi Penyuluh Agama Islam Non PNS, Jumat (9/8).

Kegiatan yang berlangsung selama 6 hari, sejak 4 hingga 9 Agustus tersebut, ditutup oleh Adnan Saufi sesaat sebelum pelaksanaan Sholat Jumat di Aula Kantor Kemenag Kab. Konsel.

Dalam sambutannya, Adnan Saufi bertutur bahwa kehadiran para Penyuluh Agama Islam Non PNS pada kegiatan diklat diharapkan dapat menjalankan tugas kepenyuluhan dengan baik ditengah- tengah masyarakat.

"Saudara-saudara sekalian dipanggil disini untuk mengukuti diklat ini, guna saudara-saudara bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya di tengah- tengah masyarakat kita," tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa penyuluh Agama harus selalu dilatih dan diperbaharui pengetahuannya karna menurutnya, idealnya seorang penyuluh harus memiliki kompetensi yang mumpuni. 

"Seorang penyuluh itu idealnya harus diberikan pelatihan, harus selalu di Cash pengetahuannya. Karena menurut hemat saya seorang penyuluh yang ideal itu harus memiliki kompetensi, supaya dia bisa menjalankan tugasnya sebaik mungkin," tegasnya.

Dari ke 40 orang peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, pihak Panitia dari BDK Makassar menyatakan bahwa Peserta Diklat Penyuluh Agama Islam Non PNS Kab. Konsel  dinyatakan lulus dengan nilai rata- rata 90, 86.

"Jumlah peserta Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Islam Non PNS yang dinyatakan lulus adalah sebanyak 28 orang dan ditambah  2 orang," Ungkap Hamka ketika membacakan laporan panitia, yang disambut dengan aplos dari Kepala Kantor Kemenag Konsel diikuti oleh seluruh peserta.


Hadir dalam acara tersebut Kasubbag TU Budhi Permana dan Kasi Bimas Islam Abdul Hafid.

Sumber : -
Penulis : Harpol/Kementerian Agama Kab, Konawe Selatan
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 44 kali