Senin, 21 Oktober 2019

Calhaj Meninggal Dunia Bertambah

  • Rabu, 07 Agustus 2019 06:53 WIB

Kendari, (Inmas Sultra)--- Calon haji (calhaj) asal Sulawesi Tenggara yang meninggal dunia  di Arab Saudi bertambah. Kali ini, calhaj yang meninggal dunia bernama Sitti Nurjannah binti H Sandarako di Rumah Sakit King Faizal Malik, Minggu (4/8) pukul 23.30 waktu Arab Saudi karena menderita penyakit stroke.

Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sultra, Rahmad menjelaskan, Sitti Nurjannah berada di kelompok terbang 24 dan berasal dari Kota Kendari. Warga yang tinggal di Jalan Anawai RT O1 RW 06 Kecamatan Wuawua Kota Kendari ini  tiba-tiba pingsan pada 1 Agustus 2019. 

Saat itu, yang bersangkutan lalu dibawa ke sektor untuk pemeriksaan lanjutan. Berdasarkan hasil  pemeriksaan rekam jantung, jantung Sitti Nurjannah masih dalam batas normal.   Namun pada pukul 20.00 Wita, Sitti tiba-tiba muntah darah. 

"Beliau akhirnya langsung diberi penanganan secara medis dan dirujuk ke Rumah Sakit King Faizal Malik menggunakan ambulans. Beliau sempat menjalani perawatan di ICU  rumah sakit selama empat hari dan dinyatakan meninggal pada 4 Agustus 2019," jelasnya. 

Meninggalnya Sitti Nurjanah membuat jemaah calon haji asal Sultra yang wafat bertambah. Sebelumnya Marhan Ali Telano Umur 63 tahun dari kloter 23 UPG asal Kota Kendari dilaporkan meninggal dunia di Tanah Suci.

Almarhumah yang tinggal di Jjalan Kedondong Kelurahan Anduonohu Kecamatan Poasia menghembuskan nafas terakhir pada 28 Juli 2019 pukul 10.15 waktu setempat di Rumah Sakit Al Nur. 

Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 30 kali