Kamis, 19 September 2019

JCH Kloter 28 Asal Sultra Resmi Diterima Embarkasi Makassar

  • Jum'at, 26 Juli 2019 13:39 WIB

 

Makassar (Inmas Sultra) -- -Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar menerima 455 Jamaah calon haji (JCH) asal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Masjid Quba Asrama Haji Sudiang, Kamis (25/07/2019) pukul 20.00 Wita

455 Kloter 28 UPG merupakan Jemaah Haji gabungan 2 kabupaten yaitu dari Kabupaten Kolaka sebanyak 413 orang, Kolaka Utara 35 orang, TPHD 2 orang dan petugas haji 5 orang sehingga total 455 orang.

Wakil bupati Kolaka H. Jayadin,  mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara berpesan ke JCH untuk selalu menjaga kesehatan serta nama baik Provinsi Sultra.

"Jaga nama baik daerah kita, karena Anda akan bergabung dengan jutaan manusia di Tanah Suci," pesannya ke jamaah pada acara penyerahan JCH dari PPIH Sultra ke PPIH Embarkasi Makassar.

H. Jayadin berharap, para JCH Sultra membulatkan tekad untuk menjalankan ibadah haji agar pulang dengan sehat dan menjadi haji mabrur.

"Jangan pernah takut dalam beribadah haji karena kita adalah tamu Allah. Oleh karena Ibadah ini membutuhkan tenaga, dan kesehatan yang baik, maka dengan ini kami harapkan ketika sudah berangkat, bulatkan niat kita untuk menjadi haji yang mabrur. Apa yang disampaikan saat manasik, itulah pedoman Anda semua selama berhaji," katanya.

Acara penerimaan JCH Sultra di Embarkasih Haji Makassar ini ditandai dengan penyerahan manivest oleh wakil Bupati Kolaka H. Jayadin kepada. H. Abdul Wahid, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulsel. 

Selanjutnya, Dalam sambutannya, H. Abdul Wahid menyampaikan bahwa jamaah kloter 28 UPG yang diterima nantinya akan mendapatkan banyak bekal di antaranya pembagian dokumen, tes kesehatan, serta tambahan manasik haji.

Pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh jamaah Calon haji untuk selalu disiplin, jaga kekompakan, ikuti aturan yang berlaku serta arahan dan petunjuk ketua kloter. 

Dalam penerimaan kali ini, dihadiri pula para petugas haji TPHI Ketua Kloter 28, Drs. Joko. TPIHI, H. Agus Ramadhan, TKHI ibu dr. Andi Arnida yang didampingi dua orang Paramedis Takdir Nursyahban, Zulfaidah Palusai. Selain itu, hadir pula 2 orang TPHD yang bakal mendampingi JCH Kloter 28, Mustari KL. dan Amir Diko

Turut hadir dalam acara penerimaan JCH kloter 28, Asisten 1 Setda Pemkab Kolaka, Kepala Kemenag Kolaka, H. Asis Baking, Kepala Kemenag Kolaka Utara, H. Baharuddin beserta jajaran Kemenag Kolaka Utara. Selain itu hadir pula Kabag Kesra Kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara.

Saat dikonfirmasi, Usai penerimaan Kloter 28 UPG. Joko sebagai ketua Kloter 28 UPG menyampaikan bahwa setelah penerimaan, pihaknya akan mengkoordinasikan dengan para ketua rombongan dan ketua regu terkait mobilasasi jamaah untuk pemeriksaan kesehatan dan penimbangan koper. Dirinya juga menyampaikan bahwa Jamaah Calon Haji asal Sultra ini selama di asrama haji akan memantapkan manasik haji para jamaah, termasuk mengkoordinasikan kepada ketua rombongan dan ketua regu dalam rangka mensinergikan segala aktivitas selama menjalankan ibadah haji di tanah suci. Dengan harapan singkronisasi tugas bersama dalam kloter 28 seluruh jamaah akan mendapat pelayanan yang lebih baik.

Sumber : Rahmad
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 70 kali