Senin, 26 Agustus 2019

Percepat Proses Pemberangkatan Haji Bombana Panitia Penyelenggara Bagikan Kantong Plastik

  • Kamis, 25 Juli 2019 08:43 WIB

Rumbia (Inmas Sultra) --- Wakil Bupati Bombana Lepas Jamaah Hajinya sebayak 109 jamaah terdiri dari 39 Jamaah Laki laki dan 70 jamaah perempuan di Mesjid Agung Nurul Iman Bombana, Kasipute 24/07/2019.

Berpengelaman Tahun Lalu kali ini panitia penyelenggara haji meberikan layanan lebih inovasi yaitu pemberlakuan kantong kantong plastik sebagai media penyimpanan alas kaki jamaah sehingga bisa diabawah masuk kedalam mesjid hal ini di kemukaan oleh andi herawati se, saat rapat pemantapan H-1 di aula kemenag bombana yg di pimpin langsung oleh kasubbag TU asham abubakar juga mengindahkan " iya benar tahun lalu butuh waktu yg agak lama untu mencari alas kaki jamaah yag begitu bayak sehingga memperlambat proses pemberangkatan haji kita " ungkapnya.

Selain Pemberlakuan Kantong Pelastik sebagai media Penyimpanan alas kaki jamaah panitia penyelenggara tahun ini  juga memberlukan pembatasan pengantar jamaah maksimal 2 orang dan melakukan geladi sebelum bertugas. 


Panitia penyelenggara tahun ini juga membagi 3 kelompok jamaah dengan menggunakan 3 bus pariwisata translulo kendari dengan masing masing penumpang rata rata 36 peserta jamaah per bus yang sdah diberikan nomor kursi sehingga mempermudah panitia mengantar sampai di tempat duduknya, khususnya jamaah yg lanjut usia panitia juga sdah mempersiapkan tenaga pendamping dari remaja mesjid dan panitia penyelenggara untuk selalu mendampingi serta mempopoh jamaah sampai ke dalam bus.

Dalam sambutannya asham abubakar se.i mewakili Kepala Kemenag Kabupaten Bombana juga menyampaikan atas nama keluarga besar kementerian agama mengucapkan belasungkawa kepada keluarga almarhummah peserta jamaah dari kabaena an. Ramlah sekaligus memimpin doa bersama jamaah lainnya kepada almarhumah.

Wakil Bupati Bombana johan salim dalam sambutannya sekaligus melepas jamaah haji kabupaten bombana juga memberikan tips kepada jamaah haji dalam nenunaikan ibadah haji agar selalu membawa dan sering mengkomsumsi air minum agar selalu fit dalam pelaksanaan ibadahnya, karna perbedaan cuaca di sana sangat berbeda dengan di sini. Ujarnya 

 

Sumber : -
Penulis : Andi Arif Setiawan / Kemenag Bombana
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 61 kali