Senin, 26 Agustus 2019

Bupati Wakatobi Lepas 101 Jemaah Haji

  • Minggu, 21 Juli 2019 13:28 WIB
Bupati Wakatobi bersama Ketua Rombongan Jamaah Haji Kabupaten Wakatobi

Wangi-Wangi, (Inmas Sultra)--- Minggu (21/07), sebanyak 101 Jemaah Calon Haji Kabupaten Wakatobi secara resmi dilepas oleh Bupati Wakatobi, Arhawi untuk diberangkatkan ke Arab Saudi. Seremoni pelepasan yang dihelat di Rumah Jabatan Bupati Wakatobi tersebut, ditandai dengan penyerahan bendera Kabupaten oleh bupati Wakatobi kepada Ketua Rombongan, La Umuri yang juga merupakan Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi.

Dalam sambutannya, Arhawi meminta kepada seluruh jamaah haji agar memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan untuk beribadah dengan sebaik-baiknya.

“Ibadah haji merupakan ibadah yang sangat komplit. Ribuan masyarakat wakatobi yang menunggu giliran untuk menunaikaan ibadah haji, namun hanya bapak dan ibu semua yang diberikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Jadi, gunakanlah kesempatan ini untuk beribadah dengan sebaik-baiknya”. Ungkap Arhawi.

Arhawi juga menitipkan doa kepada seluruh jemaah agar Kabupaten Wakatobi senatiasa diberikan kedamaian dan ketentraman.

“Doakanlah kabupaten kita ini agar senantiasa diberikan kedamaian dan ketentraman, utamanya dalam menghadapi pilkada 2020 mendatang," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Wakatobi, Khalifah dalam laporannya menguraikan tentang jumlah dan mekanisme keberangkatan serta kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Wakatobi tahun ini.

"Haji Kabupaten Wakatobi tahun ini berjumlah 101 orang yang terdiri dari 49 orang laki-laki dan 52 orang perempuan. Jamaah haji tertua berusia 94 tahun. Keberangkatan menuju Embarkasih Makassar akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Juli. Sementara keberangkatan menuju Jeddah (Arab Saudi) akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli mendatang. Selama 41 hari para Jamaah akan mengikuti kegiatan Ibadah di tanah suci. Seluruh jamaah akan kembali ke Tanah Air pada tanggal 4 September. Selanjutnya pada tanggal 6 September, para Jamaah sudah akan berangkat ke Wakatobi dengan menggunakan Kapal laut dari Kendari. Jadi pada tanggal 7 September mendatang, Insya Allah kita akan kembali bersama-sama ditempat ini”. ungkapnya

Sumber : -
Penulis : Arjun, S.Pd/Kementerian Agama Kab. Wakatobi
Editor : Nisa Nurhayati. S. IK
Dibaca : 70 kali