Jum'at, 14 Agustus 2020

Peresmian Madrasah Aliyah Lampeapi

  • Kamis, 18 Juli 2019 09:46 WIB
Peresmian Madrasah Aliyah Lampeapi

Langara (Inmas Sultra) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Konawe Kepulauan yang di wakili Kasi Pendidikan Islam Juraiddin, S.Pd., M.Pd melaksanakan peresmian Madrasah Aliyah Lampeapi terletak Desa Lampeapi Baru Kecamatan Wawonii Tengah Kab. Konawe Kepulauan Provinsi Sulawesi Tenggara.  Acara peresmian tersebut dihadiri anggota DPRD Kab. Konawe Kepulauan Muhamad Risal, SE, Kepala MTs Negeri 1 Konawe Kepulauan Muhammad Basri, S.Pd, Kepala MTs Negeri 2 Konawe Kepulauan Muhammad Rifai, S.Ag, Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Wawonii Nur Adenin, S.Sos dan juga hadir Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa serta masyarakat yang ada di Kecamatan Wawonii Tengah Kab. Konkep, Rabu, (17/07/2019).                 

Sambutan Kasi Pendis Kantor Kemenag Kab. Konkep Juraiddin menyampaikan bahwa saat ini kebutuhan lembaga pendidikan sangat banyak, apalagi sekolah pemula seperti ini sangat membutuhkan kerja sama dengan masyarakat. Di sela-sela sambutanya mengajak semua masyarakat Kecamatan Wawonii Tengah untuk mendukung Madrasah Aliyah Lampeapi karena kita kenal bersama bahwa di Lampeapi ini sekolah keagamaan ada sejak tahun 1947, juga mengapresiasi kepada masyarakat yang membangun lembaga pendidikan atau yang mewakafkan tanahnya untuk Madrasah. Dia (Juraiddin) menyampaikan kepada masyarakat bahwa mari kita saling kerja sama yang baik, baik Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah, kalua kita berbira tentang pendidikan secara umun itu merupakan tanggung jawab bersama.

Sambutan ketua Yayasan Insan Kamil Wawonii Muhammad Basri, S.Pd menyampaikan  Madrasah Aliyah Lampeapi ini insyah Allah bernaung di Yayasan Insan Kamil Wawonii resmi punya akta notaris dan ada SK KEMENKUMHAM. Dia (Muhammad Basri) memaparkan juga bahwa pendidikan sekarang ini tidak ada perbedaan antara swasta dan negeri karena yang sekolah di negeri tidak ada juga yang jamin semuanya sukses dan juga sebaliknya sekolah di swasta tidak sukses semuanya itu tergantung keberkahan ilmu yang di perolehnya dan keikhlasan guru menjagar pada prinsipnya, tuturnya.

Laporan ketua panitia Hikma, S.Ag menyampaikan bahwa dari beberapa bulan yang lalu saya berdiskusi dengan keluarga, masyarakat, beberapa kepala Desa dan teman-teman yang ada di Kab. Konkep khususnya ada di Kecamatan Wawonii Tengah telah merespon baik dan mendukung. Dan saat ini saya melihat partisipasinya masyarakat luar biasa dan saya berharap semoga kebaikan Bapak/ Ibu di balas oleh Allah SWT, Amin. MA Lampeapi di tahun ajaran 2019/2020 siswa yang sudah mendaftar sebanyak 13 orang. Dia juga berterima kasih kepada Kepala Desa yang ada Wawonii Tengah mau menyisipkan sebagian honornya demi kemajuan Madrasah Aliyah yang kita cintai ini, ujarnya.

Sumber : -
Penulis : Muhammad Fajar / Kemenag Konkep
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 402 kali