Sabtu, 23 November 2019

KanKemenag Konawe Gelar Pelantikan Pejabat Fungsional dan Pelaksana

  • Rabu, 17 Juli 2019 18:25 WIB

Unaaha ( Inmas Sultra ) --- Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Konawe kembali melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional dan Pelaksana di Lingkungan Kerjanya, Selasa, 16 Juli 2019 di Aula KanKemenag Kab. Konawe.

 

Persiapan Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional dan Pelaksana telah dipersiapkan oleh Bagian Kepegawaian KanKemenag Kabupaten Konawe sejak pagi harinya.

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung Kepala KanKemenag Kabupaten Konawe H. Ahmad Lita Rendelangi, dengan dihadiri para Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional di lingkungan KanKemenag Kabupaten Konawe. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional dan Pelaksana kali ini sebanyak 10 orang.

 

Pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala KanKemenag Konawe dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Kankemenag Kabupaten Konawe dengan Rohaniawan Agama Islam Abdul Halim dan Rohaniawan Agama Hindu I Wayan Sumatra.

 

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dimulai dari Pejabat yang mengambil Sumpah dilanjutkan oleh Pejabat yang mengangkat Sumpah dilanjutkan oleh Saksi-saksi. Sebagai saksi pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut adalah H. Alwi (Kasi Bimas Islam) dan Musfira Abdul Majid (Pengawas Sekolah).

 

Dalam sambutannya Kepala KanKemenag Kabupaten Konawe H. Ahmad Lita Rendelangi mengucapkan selamat sembari menyampaikan bahwa, ‘berbicara rotasi, mutasi dan promosi itu adalah sesuatu yang sudah biasa dalam ASN dan telah diatur sebagaimana dalam aturan-aturan yang terkait dengan ASN. Lebih lanjut disampaikan bahwa salah satu tujuan dari rotasi, mutasi dan promosi itu sebagai upaya untuk melakukan penyegaran, dan atau tidak sampai terjadi rasa kejenuhan terhadap rutinitas yang mungkin sudah lama digeluti, oleh karena itu, mari hal ini juga dipahami sebagai amanah dan upaya untuk penyegaran serta berinovasi dalam lingkungan kerja kita, tegasnya.

 

"Pada kesempatan yang sama, H. Ahmad Lita juga mengharapkan setelah menjadi Pejabat Fungsional dan Pelaksana, bapak/ibuk hendaknya bisa memunculkan inovasi-inovasi dan bekerja sebaik-baiknya sesuai jabatan dan tugas yang di emban. Pada akhir sambutannya KanKemenag Kabupaten Konawe H. Ahmad Lita Rendelangi kembali mengucapkan selamat kepada yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pejabat Fungsional dan Pelaksana, sembari mengajak ‘mari kita laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya’, tuturnya.

 

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah akhiri dengan doa yang dibawakan oleh H. Abdul Ganing ( Kasi PAI ), selanjutnya semua yang hadir memberikan ucapan selamat kepada Pejabat Fungsional dan Pelaksana yang telah dilantik dan diambil sumpahnya.

( I Nengah Sumendra – Kontibutor Unaaha Inmas Sultra).

Sumber : -
Penulis : I Nengah Sumendra, S.Ag., M.Fil.H/Kemenag Kab. Kon
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 146 kali