Senin, 26 Agustus 2019

Tiba di Pontianak, Kafilah STQHN Sultra Tuntas Registrasi

  • Kamis, 27 Juni 2019 22:31 WIB
Foto Bersama Usai Registrasi Peserta di Gefung PCC,Kamis 27 Juni 2019

Pontianak (Inmas Sultra) --- Kafilah Sultra yang akan mengikuti  Seleksi Tilawatil Quran Hadits Nasional (STQHN) XXV tahun 2019 tiba di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (26/6) melalui Bandara Internasional Supadio sekitar pukul 19:00 Wita

Kedatangan kafilah Sultra disambut tarian persembahan, tarian khas daerah Pontianak untuk memuliakan tamu yang telah disiapkan panitia dan pemasangan tanjak melayu kepada Ketua kafilah Sultra oleh Perwakilan Pemprov Kalimantan Barat.

Usai dari Bandara, Kafilah Sultra menuju ke hotel Gardenia Resort Pontianak,  tempat mereka menginap selama kegiatan berlangsung.

Pada event tersebut, Kafilah Sultra mengutus 20 peserta ditambah pelatih dan official. Saat penerimaan Kafilah Sultra dipimpin Kepala Bidang Penais Zakat Wakaf, H. Muh. Kadir Asis Al Yafie, S. Ag. M. Ei. bersama Kasubag Bina Keagamaan , Pend Agama & Peribadatan H. Daryodi,S. Ag.,M. AP. Turut bersama rombongan, para staf Biro Kesra Setda pemprov. Sultra.

Sekretaris kafilah, H. Muh. Kadir Asis Al Yafie mengatakan, rombongan atau kafilah Provinsi Sultra akan mengikuti 4 cabang yaitu cabang tilawah: golongan kanak dan golongan dewasa, cabang Tahfiz: 1 juz,  5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz. Kemudian cabang tafsir, yang terdiri dari tafsir Bahasa Arab,  Cabang Hadits 100 hadis dan 500 hadis masing-masing dengan sanad dan tanpa sanad putra putri .

“Untuk registrasi dan verifikasi faktual peserta kafilah Sultra telah dilaksanakan Kamis (27/06/2019) pukul 08.00 Wita di Gedung Pontianak Convetioan Center (PCC),” ujar Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Sultra, sekaligus Sekretaris LPTQ Sultra, didampingi Kasi MTQ Kemenag Sultra,  Syawal Sitanggang.

Sebelumnya, Kepala Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Sultra, H. Muh. Kadir Asis Al Yafie bersama Tim admin E MTQ Kemenag Sultra yang tiba lebih awal juga telah meninjau tempat registrasi dan sejumlah tempat yang akan digunakan pada pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran Hadits (STQH) Nasional XXV tahun 2019 di Pontianak.

Menurut jadwal, Pembukaan kegiatan tersebut akan dilaksanakan Sabtu  (29/6) sekitar pukul 14.00 WIB. Dijadwalkan, pembukaan dilakukan Presiden RI Joko Widodo. STQHN ini akan berlangsung sampai 6 Juli 2019.

Ketika dikonfirmasi, terkait registrasi peserta, H. Daryodi menyatakan bahwa ke-20 orang peserta STQHN dinyatakam memenuhi syarat dan telah disahkan. Dirinya juga menyebut kalau peserta Sultra harusnya jadwal registrasi akan berlangsung Jumat 28 Juni 2019. Namun, berdasarkan hasil negosiasi dengan pihak panitia kontingen Sultra akhirnya bisa registrasi Kamis 27 Juni 2019 pukul 17.00 Wita. Menurutnya registrasi hari ini sangat tepat mengingat Jumat 28 Juni 2019 seluruh kafilah STQHN se Indonesia sudah harus registrasi secara serentak.

Karena seluruh peserta sudah tuntas registrasi, selanjutnya siap berlaga dalam kompetisi 2 tahun sekali ini. Berikut nama-nama peserta STQHN XXV Provinsi Sultra tahun 2019
1. Cabang Tilawah
     a. kanak-kanak
         Putra : Muh. Nur Alim
         Putri : Nuramalia
    b. Dewasa
         Putra : Muh. Yasir
         Putri : Jismayani
2. Cabang Tahfidzul Quran
     a.1 juz dan tilawah
         Putra : Adit Rezky Onsy A.
         Putri : Seprita Bili
     b. 5 juz dan tilawah
          Putra : Sahrul Rahman
          Putri : Nurul Fajrianna B
     c.10 juz
         Putra : Asrar Abu Khair
         Putri : Nurul Iffah Kh.
    d. 20 juz
         Putra : Al Imran Ibrahim
         Putri : Ussy Pawennari
    e. 30 juz
         Putra : Muh. Fachrurrozi Z
         Putri : Inggit Rahmasari                                  3. Cabang Tafsir
     a. Bahasa Arab
          Putra : Abdul Rizal Bahtiar
          Putri : Kasmarani Ibrahim
4. Cabang Hadits
     a.100 Hadits dengan sanad
         Putra : Muh. Rifal
         Putri : Nur Fadillah
     b. 500 Hadits tanpa sanad.
          Putra : Ahmad Pikih AS
          Putri : Muliana

Sumber : -
Penulis : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 157 kali