Senin, 26 Agustus 2019

Kepala Kemenag Wakatobi Tekankan Pentingnya Mengikuti Bimbingan Manasik Haji

  • Kamis, 27 Juni 2019 07:04 WIB
Kepala Kemenag Wakatobi saat memberikan sambutan dalam Bimbingan Manasik Haji tingkat Kabupaten Wakatobi 2019

Wangi-Wangi (Inmas Sultra) --- Kantor Kementerian Agama (Kemanag) Kabupaten Wakatobi bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, menggelar Bimbingan Manasik Haji tingkat Kabupaten Wakatobi tahun 2019 di Aula Pesanggrahan Wakatobi pada Rabu (26/06). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud.

Bimbingan Manasik Haji tingkat Kabupaten merupakan lanjutan dari pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji tingkat kecamatan yang telah berlansung selama empat hari. Pada kesempartan tersebut, Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, Khalifah menekankan pentingnya mengikuti Bimbingan Manasik Haji bagi para jamaah calon haji.

“Manasik haji adalah peragaan tentang tatacara pelaksanaan ibadah haji dan rukun-rukunnya. Hal ini sangat penting, sebab pelaksanaan manasik haji akan membentuk atau menjadikan jamaah menjadi istithaah dalam melaksanakan ibadah haji. Dalam hal ini, kita sangat berharap agar jamaah dapat lebih mandiri sehingga akan lebih fokus dalam melaksanakan ibadah haji," ungkap Khalifah.

Khalifah juga mengungkapkan bahwa selain memuat tentang tatacara pelaksanaan ibadah haji dan rukun-rukunnya, bimbingan manasik haji juga akan dirangkaikan dengan penyuluhan kesehatan bagi jamaah haji.

“Selain memuat tentang bagaimana tatacara pelaksanaan ibadah haji dan rukun-rukunnya, bimbingan manasik haji juga akan dirangkaikan dengan penyuluhan kesehatan bagi jamaah haji. Jadi bapak dan ibu akan dibekali tentang bagaimana tatacara menjaga kesehatan saat melaksanakan ibadah haji. Oleh karena itu, kami sangat berharap agar bapak dan ibu dapat benar-benar mengikuti Bimbingan Manasik Haji ini dengan serius," pungkasnya.

 

 

Sumber : -
Penulis : Arjun, S.Pd/Kementerian Agama Kab. Wakatobi
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 49 kali