Senin, 26 Agustus 2019

Bentuk Kepedulian, PMR MAN 2 Bombana Galang Donasi Untuk Korban Banjir Konawe

  • Senin, 24 Juni 2019 10:00 WIB

Rumbia (Inmas Sultra) --- Bencana banjir yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Konawe lebaran lalu masih menyisakan duka mendalam bagi para korban. Hingga saat ini masih banyak warga korban banjir yang masih bertahan di tempat pengungsian. Atas kondisi tersebut, Palang Merah Remaja (PMR) MAN 2 Bombana melakukan penggalangan donasi sejak 19-22 Juni 2019.

Penggalangan dana dilakukan dengan cara menyambangi rumah warga di beberapa desa di Kecamatan Kabaena. Muhammad Ramadhan, siswa kelas XI IPA selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan yang mereka lakukan tersebut telah mendapat persetujuan dan dukungan penuh dari kepala sekolah MAN 2 Bombana Amnia Daud,, dan camat Kecamatan Kabaena Lukman.

“Alhamdulillah warga menyambut baik kedatangan kami ke rumah-rumah mereka. Aksi yang kami lakukan ini lahir dari hati nurani sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kami di Konawe, dan sebagai pengingat bahwa tidak ada manusia yang bisa hidup sendiri tanpa manusia lainnya,” ungkapnya.

Salah seorang anggota PMR MAN 2 Bombana yang turut dalam aksi penggalangan donasi, Rezki Aulia siswa kelas XI IPA menambahkan bahwa penggalangan donasi tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga yang terkena dampak banjir.

“Dari kegiatan seperti ini kami belajar menjadi pribadi yang mandiri, bertanggung jawab dan belajar berinteraksi dengan masyarakat agar ke depan kami mampu menghadirkan diri di tengah-tengah masyarakat sebagai pribadi-pribadi yang bermanfaat bagi sesama,” harapnya.

Pembina PMR MAN 2 Bombana Muslimah,  mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung aksi penggalangan donasi tersebut khususnya warga masyarakat Kecamatan Kabaena.

“Simpati dan empati serta tindakan nyata yang kita tunjukkan, itulah yang membuat kita kuat. Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dan mendapatkan pahala dari Allah,” tutupnya.

Donasi berupa pakaian layak pakai, air  mineral, mie instan, popok, susu, dan obat-obatan selanjutnya akan disalurkan melalui Kementerian Agama Kabupaten Bombana.

Sumber : -
Penulis : NAFILAH/MAN 2 Bombana
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 68 kali