Senin, 26 Agustus 2019

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik, MAN 2 Bombana Gelar Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah Penelitian Tindakan Kelas, Dan Prosedur Kenaikan Pangkat

  • Sabtu, 22 Juni 2019 09:36 WIB
Pembukaan Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah Penelitian Tindakan Kelas, Dan Prosedur Kenaikan Pangkat

Rumbia (Inmas Sultra) --- Untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik, MAN 2 Bombana menyelenggarakan Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) Tentang Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dan Prosedur Kenaikan Pangkat. Acara yang berlangsung pada hari Jumat, 21 Juni 2019 tersebut menghadirkan Taufik Akhyar, S.Ag.,M.Si, dosen UIN Raden Fatah Palembang sebagai pemateri tunggal.

Penyampaian materi dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama membahas tata cara penulisan KTI mengenai PTK, dan sesi kedua membahas mengenai prosedur kenaikan pangkat bagi para tenaga pendidik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil. Para peserta yang merupakan guru dan kepala sekolah yang berasal dari berbagai jenjang sekolah di Kecamatan Kabaena ini tampak antusias mengikuti jalannya Workshop.

Salah seorang peserta yang merupakan guru dari salah satu sekolah dasar di Kelurahan Teomokole mengungkapkan rasa syukurnya bisa mengikuti kegiatan tersebut. “Alhamdulillah bisa menambah pengetahuan saya tentang PTK dan angka kredit dalam prosedur kenaikan pangkat,” ucapnya. 

Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan Kepala MAN 2 Bombana, Amnia Daud, S.Ag.,MM mengenai latar belakang diadakannya kegiatan workshop, yakni untuk meningkatkan pemahaman guru dan kepala sekolah tentang PTK, yang selanjutnya diharapkan mampu meningkatkan kemampuan guru dalam menulis karya tulis ilmiah yang layak publikasi.

Sumber : -
Penulis : NAFILAH/MAN 2 Bombana
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 141 kali