Jum'at, 10 April 2020

3 Siswa MTs Pesri Lolos Olimpiade Matematika HKIMO di Hongkong

  • Rabu, 12 Juni 2019 08:41 WIB
Foto Saat 3 Siswa MTs Pesri Juara Umum Pamer Season XII

Kendari (Inmas Sultra) --- 3 Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari lolos seleksi, dan selanjutnya akan mengikuti Hongkong International Mathematical Olympiad (HKIMO) di Hongkong yang akan berlangsung 30 Agustus-2 September 2019 mendatang.

3 Siswa peserta olimpide ini adalah Eddi Malaidji yang masih duduk di bangku kelas VIII D, Muh. Raihan Alfaridzi, Kelas VIII B dan Aqilah Dzakiyah (Kelas VII C).

Ketiga siswa lolos seleksi setelah memperoleh nilai diatas Passing Grate sebagai syarat untuk berkompetisi di Olimpiade Internasional Matemtika di Hongkong.

Pencapain Prestasi bergengsi ini diapresiasi oleh kepala MTs Pesri Kendari Imanul Muttaqin, S.Pd.I

“Alhamdulillah selamat kepada ketiga siswa kita yang telah lolos ke babak Grand Final HKIMO di Hongkong, dan juga kepada guru pendamping yang telah mempersiapkan peserta sehingga bisa mengukir prestasi yang luar biasa bagi MTs Pesri Kendari tampil di ajang Internasional, begitu pula seluruh bapak Ibu guru yang turut mendukung sehingga kita bisa meraih prestasi yang sangat baik ini, mohon doa dan dukungannya semoga persiapan untuk tampil di Grand Final dapat lebih maksimal dan bisa membawa mendali untuk Indonesia, Sulawesi Tenggara, khususnya MTs Pesri Kendari,”ungkapnya saat dikonfirmasi.

Begitu pula dengan pendamping Peserta, Maulana Jayadin, S.Pd, menyampaikan rasa syukurnya, “, Alhamdulllah kami bersyukur kepada Allah SWT, persiapan yang selama ini dilakukan tidak sia sia dan telah membuahkan hasil, 3 anak kita bisa lolos seleksi dan akan ikut berkompetisi di Olimpiade Internasional di Hongkong Mendatang, terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh rekan rekan guru dan semua pihak yang telah mendukung kami, sehingga bisa memperoleh prestasi yang membanggakan ini, kami juga berharap dukungan doanya semoga di Hongkong nanti kita juga bisa tampil maksimal, dan bisa meraih medali,” tuturnya

Seleksi Olmpiade Internasional Matematika ini dilaksanakan di 26 negara, termasuk di Indonesia. (IK)

Sumber : Ismail Kadir
Penulis : Ismail Kadir, M.Ag/MTs Pesri Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 2.042 kali