Jum'at, 14 Agustus 2020

Jelang Tahun Ajaran Baru, MAN 1 Wakatobi Luncurkan Aplikasi Android MAN 1 Wakatobi

  • Selasa, 04 Juni 2019 13:21 WIB
Aplikasi Android MAN 1 Wakatobi memudahkan siswa memperoleh informasi terbaru seputar MAN 1 Wakatobi

Wangi-Wangi (Inmas Sultra) --- Memasuki tahun ajaran baru (2019/2020) MAN 1 Wakatobi meluncurkan sebuah aplikasi yang dapat mempermudah akses pendaftaran bagi calon peserta didik baru. Aplikasi tersebut adalah Aplikasi Android MAN 1 Wakatobi. Calon peserta didik terlebih dahulu harus mendownload dan menginstal aplikasi melalui bit.ly/aplikasiandroidman1wakatobi.  Selanjutnya, calon peserta didik baru hanya perlu mengikuti beberapa langkah atau prosedur yang terdapat dalam aplikasi.

Kepala MAN 1 Wakatobi La Ode Maurida, mengungkapkan bahwa penggunaan aplikasi akan lebih memudahkan bagi calon peserta didik baru karena peserta tidak perlu repot lagi untuk datang ke sekolah. 

“Mendaftar menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah karena calon peserta didik baru tidak perlu repot lagi untuk datang ke sekolah, terutama bagi calon peserta didik yang berasal dari tempat yang jauh seperti Wakatobi II (Kaledupa, Tomia, dan Binongko). Cukup dengan mendaftar melalui melalui Aplikasi Android MAN 1 Wakatobi,  setelah itu mengirimkan bukti pendaftaran dalam bentuk softcopy melalui email masing-masing, maka data calon peserta dengan otomatis akan tersimpan”. Ungkap La Ode Maurida.

“Untuk menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah. Siswa hanya perlu mendownload dan menginstal aplikasi melalui bit.ly/aplikasiandroidman1wakatobi . Apabila aplikasi telah terpasang pada ponsel pintar, hal pertama yang harus dilakukan adalah registrasi dengan mengisi setiap kolom sesuai data yang dimiliki. Pastikan setiap siswa memiliki punya satu surel (email) sebelum melakukan pendaftaran. Selain untuk melakukan pendaftaran, Aplikasi Android MAN 1 Wakatobi juga dapat digunakan untuk mengetahui berbagai informasi terupdate seputar MAN 1 Wakatobi”. La Ode Maurida menambahkan.

MAN 1 Wakatobi terakreditasi “A” dan merupakan  sekolah dengan penerima SNMPTN terbanyak se-Kabupaten Wakatobi. Terdapat beberapa jurusan yang dapat dipilih bagi calon peserta didik baru seperti Jurusan IPA, Jurusan IPS, Jurusan Bahasa, dan Jurusan Agama. Selain itu, terdapat pula beberapa fasilitas penunjang yang disediakan bagi para siswa-siswi MAN 1 Wakatobi, seperti Laboratorium IPA, Laboratorium Komputer, Laboratorium Bahasa, Ruang Musik, dan Akses Jaringan Wifi bagi seluruh siswa.

Beberapa prestasi bergengsi juga telah torehkan oleh siswa-siswi MAN 1 Wakatobi, diantaranya Juara 1 Lomba OSK Astronomi 2019, Juara 3 KSM Kimia tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, Juara 1 Lomba Gerak Jalan Putri 2018, dan Juara 2 Lomba Gerak Jalan Putera 2018. Pendaftaran Peserta Didik Baru akan dibuka pada 24 Juni hingga 04 Juli 2019. 

Sumber : Eka
Penulis : Arjun, S.Pd/Kementerian Agama Kab. Wakatobi
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 1.130 kali