Senin, 21 Oktober 2019

Kankemenag mengharapkan peserta UAMBN BK menjaga kesehatan

  • Rabu, 13 Maret 2019 16:01 WIB

Unaaha ( Inmas Sultra ) --- Madrasah Aliyah negeri maupun swasta, hari ini mengadakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer ( UAMBN BK ), ujian berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 13 s.d. 15 maret 2019.

Dikabupaten konawe sebanyak 12 madrasah yang melaksanakan ujian, 1 Madrasah negeri dan 11 Madrasah swasta dengan didampingi oleh proktor masing-masing sekolah.

Sebelum melaksanakan ujian inti, terlebih dahulu dilaksanakan simulasi kemudian menyusul geladi bersih UAMBN BK, dengan tujuan untuk agar siswa lancar dalam pengisian saat ujian, yaitu mulai dari pengisian biodata dan mengakses soal serta mengisi jawaban dengan baik sesuai dengan sistim yang ada.

Pelaksanaan UAMBN BK di kabupaten Konawe untuk hari pertama berjalan dengan baik dengan situasi yang kondusif, proktor selalu mendampingi siswa sehingga tidak terjadi kesalan tekhnis dalam pelaksanaan ujian.

Kepala Kantor Kementarian Agama Kab.Konawe, H.Ahmad Lita Rendelangi, sangat mengharapkan kepada seluruh siswa yang ikut UAMBN BK, agar mempersiapkan diri dalam mengikuti ujian ini.

" belajar yang baik serta menjaga kesehatan, itulah yang dibutuhkan sekarang ini, setelah semua telah dilakukan, mari bertawaqal kepada Allah SWT, tentunya kita semua berharap yang terbaik" ungkapnya

Sumber : Elysa Mirhana. S.Ip
Penulis : Elysa Mirhana. S.IP / Kemenag Kab. Konawe
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 88 kali