Kamis, 19 September 2019

Kepala MAN 1 Konsel Serah Terima Mahasiswa PPL IAIN Kendari

  • Senin, 11 Maret 2019 10:48 WIB
Pelepasan Mahasiswa PPL IAIN Kendari Oleh Kepala MAN 1 Konawe Selatan, Senin, 11 Maret 2019

Andoolo, (Inmas Sultra) --- Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FATIK) IAIN Kendari melakukan Penarikan mahasiswa PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) dibeberapa lokasi PPL di Sulawesi Tenggara. Salah satu Sekolah yang dijadikan lokasi PPL yaitu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Konawe Selatan (Konsel). Pelaksanaan PPL ini telah berlangsung selama 2 bulan, sejak pertengahan Januari 2019 lalu.

PPL mahasiswa FATIK IAIN Kendari tahun 2019 telah selesai. Hari ini, 11 Maret 2019 telah dilakukan penarikan oleh Pimpinan FATIK IAIN. Pada acara penarikan tersebut dilakukan serah terima peserta PPL dari Pihak Sekolah MAN 1 Konawe Selatan kepada pihak FATIK IAIN.

Penarikan mahasiswa dihadiri oleh Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah dan Guru Pamong. Sementara itu Pimpinan FATIK IAIN Kendari diwakili oleh Dosen Pembimbing Prodi Bahasa Inggris Syuhartini Syukdan S.PdI.,S.Pd.,M.Pd., Dosen Pembimbing Prodi Matematika Dedi Riyanto,S.Si.,M.Si., Dosen Pembimbing Prodi Biologi  Zul Arham,S.Si.,M.Si., Dosen Pembimbing Prodi Bahasa Arab Aminuddin,S.Ag.,MA.

Mahasiswa peserta PPL berjumlah 34 orang tersebut akan kembali ke kampus untuk mengikuti kegiatan akademis sebagaimana biasa. Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) merupakan satu mata kuliah yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa untuk semua program studi di Fakultas Syariah. Dengan kegiatan PPL tersebut diharapkan mahasiswa dapat menambah pengalaman dan wawasan di bidang peradilan yang nantinya menjadi bekal ketika mahasiswa sudah menyelesaikan studinya dan menerapkannya di masyarakat dan dunia kerja.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Konsel Muspidar menyampaikan, proses pelaksanaan PPL tahun 2019 kali ini berjalan dengan baik, mahasiswa PPL telah menunjukkan kinerja dan kerjasama yang baik, menjadi seorang guru tidaklah mudah, tidak seperti apa yang kita bayangkan.

"Mengikuti kegiatan PPL selama 2 Bulan belumlah cukup untuk menjadi seorang Guru. Untuk itu perlu banyak latihan dan pengalaman diluar dalam hal mengembangkan wawasan keilmuannya. dan kami ucapkan terimakasih kepada Pihak IAIN Kendari yang telah memberikan kepercayaan kepada Madrasah ini untuk dijadikan sebagai tempat PPL bagi Mahasiswa IAIN Kendari dalam rangka mengembangankan Wawasan dan berbagi pengalaman keilmuannya. Saya selaku Kepala Madrasah sekaligus yang mewakili guru pamong memohon maaf kepada anak-anakku mahasiswa PPL  dan juga Pihak IAIN Kendari, jika pelayanan kami dalam memberikan arahan dan bimbingan  belum maksimal, semoga hubungan kerjasama ini tidak berhenti sampai disini, akan tetapi terus terjalin sampai kapanpun," tutur Muspidar Senin, (11/3) siang.

Di tempat yang sama, Pimpinan FATIK IAIN Kendari melalui Dosen Pembimbing, Aminuddin,S.Ag.,MA. menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan jajarannya.

"Terimakasih atas kesempatan dan bimbingan yang diberikan kepada mahasiswa PPL FATIK IAIN Kendari dan juga berharap agar kerjasama yang baik antara FATIK IAIN Kendari dan MAN 1 Konsel tetap terjaga dengan baik dimasa yang akan datang," pungkasnya.

Sumber : AH
Penulis : AMIR HAMZAH/MAN 1 Konawe Selatan
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 352 kali