Rabu, 12 Desember 2018

KUA Unaaha Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Jum'at, 07 Desember 2018 08:02 WIB
Kepala Kemenag Konawe, H Ahmad Lita Rendelangi Memberikan Sambutan pada Peringatan Maulid di KUA Kec. Unaaha

Unaaha, (Inmas Sultra) --- Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Unaaha Kab. Konawe, Kamis (06/12) mengadakan  Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1440 H / 2018 M dengan mengusung tema " Mari Tingkatkan Ukhuwah serta Menjadikan Akhlak Rasulullah sebagai Teladan dalam kehidupan sehari-hari".

Acara diawali dengan lantunan Shalawat Badar, yang dipimpin Najia Zakaria yang merupakan penyuluh non PNS Kantor KUA Kec. Unaaha dan di ikuti oleh seluruh undangan.

Dalam kesempatan ini, Kepala KUA Kec. Unaaha, Agunais Samri, menjelaskan bahwa selaku Ka. KUA, dirinya berusaha terus merangkul staf dan masyarakat untuk berukhuwah dan senantiasa meneladani Rasulullah SAW.

"KUA Sebagai ujung tombak Kementerian Agama (Kemenag), menjadikan kami menggagas acara ini dan semoga acara ini akan terus berlangsung di tahun yang akan datang," ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Konawe, H Ahmad Lita Rendelangi yang sempat hadir dalam acara tersebut, dalam sambutannya mengharapkan tidak ada yang berselisih paham tentang perayaan maulid.

"Semoga kita tidak ada selisih paham mengenai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari luruskan niat, peringatan ini semata-mata untuk mengenang kembali kelahiran dan perjuangan Rasululllah SAW dalam menegakkan Islam, yang patut kita jadikan contoh dan teladan dalam menjalani kehidupan ini," jelasnya.

Lebih lanjut Ahmad Lita mengajak seluruh yang hadir agar memaknai secara positif peringatan tersebut.

"Untuk perayaan maulid mari kita ambil sisi positifnya saja, diantaranya setiap ada maulid selalu ada telur, itu bisa membantu secara ekonomi kepada saudara kita penjual telur. Selain itu kita dapat mengenang bagaimana Rasulullah memperjuangkan agama Islam kemudian dengan berkumpul, kita memperluas ajaran dan terutama silaturahmi tetap terjaga.

Ahmad Lita menilai, upacara memperingati hari pahlawan seringkali bisa diadakan, sedangkan hal-hal yang baik dalam Islam jarang dilakukan.

"Harusnya hal-hal baik dalam Islam harus senantiasa kita lakukan. Karena ini juga merupakan bentuk Kecintaan kita kepada Rasulullah SAW. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan merayakannya, semua tergantung dari niat masing-masing," tegasnya.

Pada kesempatan kali ini, Ahmad Lita juga mengingatkan kepada penyuluh non PNS, bagaimana menjalankan tugas pokok, mengumpulkan kegiatan di masyarakat agar  tugas-tugas berjalan dengan baik, seperti kegiatan pembinaan pengajian agar kegiatan MTQ diisi oleh anak-anak atau masyarakat asli Konawe.

Hikmah Maulid disampaikan oleh H. Abu Bakar, Penyuluh PNS Kantor KUA. kec. Unaaha dan kegiatan ini selain dihadiri oleh ASN Kemenag Kab. Konawe juga dihadiri Kepala Kantor Kelurahan Kec. Unaaha, Majelis Ta'lim Kec.Unaaha, Pimpinan Bank Muamalat Cabang Konawe dan beberapa tokoh agama.

Sumber : Elysa Mirhana
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 43 kali