Rabu, 12 Desember 2018

Kepala Kemenag Kolaka Pimpin Doa pada Pembukaan Porprov Sultra XIII

  • Kamis, 06 Desember 2018 07:37 WIB
Kepala Kemenag Kolaka, H Aziz Baking Saat Memimpin Doa pada Pembukaan Porprov Sultra XIII

Kolaka, (Inmas Sultra) --- Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Porprov Sultra), resmi dibuka hari ini, Rabu (5/12). Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Kolaka, H. Abdul Aziz Baking turut hadir dan didaulat memimpin doa pada Upacara Pembukaan Porprov Sultra XIII Tahun 2018 di Stadion Gelora 45 Kab. Kolaka.

Pembukaan Porprov Sultra XIII Tahun 2018 yang dibuka langsung oleh Gubernur Sultra H Ali Mazi, diawali acara seremonial dengan beberapa atraksi menarik, diantaranya Tarian Kolosal dengan melibatkan personil sekitar 1.260 orang, defile kontingen yang diiringi oleh penampilan Marching Band Gita Abdi Praja IPDN Kampus Sulawesi Selatan sejumlah 135 orang Praja, dan yang tak kalah meriahnya, disuguhi aksi Terjun Payung dan Atlit Paramotor oleh 12 orang Prajurit Paskhas TNI Angkatan Udara Pangkalan Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Pada rangkaian Upacara Pembukaan Porprov Sultra yang sangat besar, megah dan spektakuler ini, dengan penuh hikmat Kepala Kemenag Kab. Kolaka mengucapkan syukur dan menyampaikan doa, memàohon rahmat, berkah dan ridho dari Allah SWT untuk seluruh aktifitas penyelenggaraan Porprov Sultra XIII Tahun 2018

"Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang, puji dan syukur kami panjatkan kehadirat-Mu, atas perkenaanmu, di bawah kolong langitmu di pagi hari ini, kami dapat berkumpul di tempat ini, dalam rangka pembukaan Porprov Sultra XIII Tahun 2018, semoga aktifitas kami ini mendapat rahmat, berkah serta ridho dari-Mu ya Allah," ujarnya.

Masih dalam doanya, Aziz Baking juga bermunajah kepada Allah SWT untuk menjadikan Porprov sebagai tonggak perjuangan masyarakat Sultra dan khususnya Kab. Kolaka meraih derajat kesehatan.

"Ya Allah, ya Qadir, jadikanlah kegiatan Porprov ini sebagai tonggak perjuangan hidup manusia untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga guna meraih derajat kesehatan, menuju insan yang tangguh, tangkas, berintegritas, sportif dan disiplin," harapnya.

Sebelum mengakhiri, beliau juga tak lupa mendoakan agar semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan Porprov menjadi berkah bagi bangsa dan negara Indonesia khususnya pembangunan di Sultra.

"Ya Allah, ya Haadi, bimbinglah setiap langkah dan perjuangan kami dengan petunjuk-Mu, jauhkanlah segala sikap dan perbuatan yang menghalangi untuk taat kepada-Mu. Karena itu ya Allah berikanlah keberkahan dengan kegiatan PORPROV ini, wujudkanlah semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan, agar pembangunan di negeri ini khususnya di Sultra senantiasa dalam ridho dan ampunan-Mu," pungkasnya mengakhiri.

Pelaksanaan Porprov Sultra XIII 2018 Rencananya akan dilaksanakan 5 hingga 14 Desember 2018 dengan mempertandingkan 34 cabang olahraga, dengan rincian 659 Medali Emas, 659, Medali Perak dan 883 Medali Perunggu.

Salah satu petikan bijak yang disampaikan Gubernur Sultra kepada seluruh unsur yang terlibat pada Porprov Sultra untuk selalu bertindak jujur dan benar, adil dan tidak berpihak, serta menjunjung tinggi sportifitas olah raga.

"Medali bukan tujuan utama tetapi juara sejati adalah kejujuran, kebenaran dan sportifitas sebagai olahragawan," harap Ali Mazi yang juga Ketua Koni Sultra.

Hadir pada Acara ini, Perwakilan Koni Pusat, Wakil Gubernur Sultra, Ketua DPRD Provinsi Sultra, Anggota Forkopimda Sultra, para Bupati dan Wakilnya serta pejabat lingkup Pemprov. dan Kabupaten / Kota se Sultra.

Sumber : Muhammad Adil
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 34 kali